Berkat Program Kampung Sehat, Omset Jualan Saya Meningkat Secara Signifikan - newsmetrontb

Saturday, September 19, 2020

Berkat Program Kampung Sehat, Omset Jualan Saya Meningkat Secara Signifikan



Dompu - Program kampung sehat yang dicanangkan Kapolda NTB Irjen Pol Moh. Iqbal S.I.K, MH menjadi berkah tersendiri bagi para pedagang tanaman di Kabupaten Dompu baik itu tanaman hias,buah buahan, sayur sayuran maupun tanaman obat-obatan.


Menciptakan lingkungan yang asri dan rimbun, memaksimalkan pekarangan rumah dengan menanami tanaman yang bermanfaat adalah bagian dari cara hidup sehat, hal tersebut terinclude dalam program kampung sehat yang dicanangkan Polda NTB.


Hal itu dirasakan sendiri oleh pengrajin tanaman tanaman husus untuk pekarangan rumah. Salah satu warga dompu yang memiliki kesibukan (bisnis) sampingan selain sebagai ASN Misnarti A.md (37 thn ) memberikan pengakuan pada sabtu (19/09/20) bahwa sejak adanya program kampung sehat dari kepolisian omset penjualan dagangannya meningkat secara signifikan.


Dikatakannya "Sejak para bhabinkamtibmas memperkenalkan program kampung sehat di kelurahan dan desa binaannya, geliat masyarakat dompu untuk memperindah pekarangan rumah dengan tanaman,baik itu tanaman hias,buah buahan, sayur sayuran maupun jenis obat-obatan sangat tinggi.


Wanita pemilik akun media sosial Facebook "Mish Khireina" ini sangat senang dan mengapresiasi program kampung sehat, " saya sangat mendukung dan senang dengan adanya program ini, saya punya hobby menanam dan saya senang jika masyarakat dompu juga memiliki animo yang tinggi untuk menanam, agar tercipta lingkungan hidup yang asri. Maka berkat program ini masyarakat seperti mendapatkan suntikan motivasi untuk ikut andil dalam menciptakan lingkungan yang indah dan sehat". Bebernya.


Pemilik usaha tanaman yang bernama "RUBUN SATIVA" ini lebih lanjut menjelaskan "Dimasa pandemi covid19 kita harus tumbuhkan inisiatif dari diri kita untuk senantiasa menjalankan pola hidup sehat, selaras dengan adanya program kampung sehat maka ini bisa kita jadikan pemicu semangat untuk sama sama meminimalisir terjangkitnya covid19.


"Dengan adanya peningkatan minat masyarakat untuk menanam seperti ini tentu juga berimbas pada omset penjualan saya hehe...saya ucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian atas terobosan dan inovasinya dalam hal program kampung sehat. Tutupnya.(LNG04)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments