Cegah Faham Radikal, Kasubbag Humas Polres Sumbawa : Hati-hati Dalam Bermedia Sosial - newsmetrontb

Thursday, September 3, 2020

Cegah Faham Radikal, Kasubbag Humas Polres Sumbawa : Hati-hati Dalam Bermedia Sosial



Sumbawa besar- Penyebaran paham radikal intoleran banyak sekali dilakukan melalui media sosial karena Media sosial masih menjadi sarana paling efektif dalam penyebaran Radikalisme untuk menghasut generasi muda agar terpapar paham radikal,mengingat 90 % pengguna internet di Indoesia memiliki media sosial terutama generasi muda.


"Paham radikalisme dari dalam maupun luar negeri manargetkan anak muda menjadi sasaran mereka,terutama dalam penyebaran paham tersebut. Anak yang disasar berusia 17-24 tahun. Karena mereka masih muda, masih energik, semangatnya masih tinggi terlebih masih mencari jati diri," ungkap Kasubbag Humas Polres Sumbawa Iptu Sumardi, S.Sos yang ditemui diruang kerjanya (02/9/2020).


Kasubbag Humas menjelaskan bahwa pihak kepolisian tetap gencar dalam mencegah Faham Radikal ini, meminimalisir kembali terjadinya korban terorisme. "Penyuluhan di Sekolah -sekolah hingga kampus tetap dilaksanakan, kami juga setiap harinya melakukan patroli siber." tuturnya.


Pihak kepolisian berharap para orang tua juga dapat mengambil peran dalam menangkal faham radikal ini dengan cara mengawasi anak dalam bermedia sosial, dan memperhatikan prilaku anak. "Faham radikal ini tidak bisa disepelekan karena akan berujung pada aksi terorisme. Orang tua harus lebih ekstra mengawasi anak anaknya yang bermain media sosial karena sangat rentan faham radikal." tambah kasubbag .(LNG04) 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments