HINDARI KERUMUNAN, DANLANAL BLUSUKAN KE KAMPUNG NELAYAN BAGIKAN BANSOS SEMBAKO & MASKER - newsmetrontb

Monday, September 21, 2020

HINDARI KERUMUNAN, DANLANAL BLUSUKAN KE KAMPUNG NELAYAN BAGIKAN BANSOS SEMBAKO & MASKER



Mataram, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H bersama dengan perwira staf dan anggota Lanal Mataram peduli dampak Covid-19 laksanakan bhakti sosial pembagian paket sembako kepada masyarakat pesisir Lingkungan Pondok Prasi, Kelurahan Bintaro, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram. Senin (21/09/2020) 


Kegiatan Bhakti Sosial ini juga dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 75 tahun 2020 yang dilakukan oleh Lanal Mataram bekerja sama dengan Bank Mandiri dengan tujuan untuk saling peduli dan membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 sesuai tema HUT TNI ke 75 "Sinergi Untuk Negeri".


Penyaluran paket sembako dalam bhakti sosial yang dilaksanakan oleh Lanal Mataram secara door to door untuk meminimalisir adanya kerumunan karena kita tidak pernah tahu siapa orang di luar rumah yang membawa virus dan setiap orang bisa menjadi carrier virus corona dan tidak diketahui tanda secara fisik bila tanpa gejala. Kata Danlanal Mataram 


Danlanal juga berpesan kepada warga agar senantiasa mematuhi imbauan-imbauan yang sudah dikeluarkan pemerintah terkait hal-hal yang menyangkut masalah pencegahan terhadap penyebaran Covid-19, dimana salah satunya adalah warga diharapkan untuk tidak keluar rumah bilamana tidak ada keperluan yang mendesak. 


Lebih lanjut Danlanal menyebutkan, kegiatan pembagian paket sembako ini juga dilaksankaan oleh Posal dan Posamat jajaran Lanal Mataram yang berada di Pulau Lombok dan Pulau Sumbawa yang disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19 berupa kebutuhan pokok rumah tangga yang memang sangat-sangat dibutuhkan oleh masyarakat seperti beras, minyak goreng, gula, mie instan dan lain-lain serta tidak lupa paket stater pack yang berisi masker tempat makan dan minum, Hand sanitizer dan vitamin. 


"Semoga dengan adanya kegiatan bakti sosial dari Lanal Mataram ini, masyarakat bisa lebih terbantu perekonomiannya, khususnya bagi mereka yang saat ini kondisi ekonominya menurun akibat pandemi Covid-19. Disamping itu kita juga berdoa semoga wabah Covid-19 ini bisa segera berlalu," tutupnya.


Dalam penyaluran paket sembako ini Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H didampingi Paspotmar Lanal Mataram, Kepala Lingkungan Pondok Prasi H. Maskan, Perwakilan Bank Mandiri M. Havid Herlambang dan pengurus Jalasenastri Cabang 2 Korcab VII DJA II.(LNG04)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments