Kapolda NTB Canangkan Lomba Kampung Sehat Guna Memutus Rantai Penularan Covid-19 - newsmetrontb

Saturday, September 12, 2020

Kapolda NTB Canangkan Lomba Kampung Sehat Guna Memutus Rantai Penularan Covid-19



Lombok Timur - Program lomba Kampung sehat bertujuan memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan kini telah dapat merubah pola hidup masyarakat Kabupaten Lombok Timur, khususnya warga Desa Kalijaga Baru Kecamatan Lenek Kabupaten Lombok Timur.


Berkat adanya lomba kampung sehat, warga Desa Kalijaga Baru kini mulai melakukan budaya hidup sehat menerapkam protokol kesehatan pencegahan Covid-19 secara maksimal, serta berupaya untuk melakukan beberapa hal untuk ketahanan pangan

Menyikapi hal demikian itu,Guna Antisipasi penyebaran Covid – 19 dan mendukung Adaptasi kebiasaan Baru serta mensukseskan Lomba Kampung Sehat Kapolsek Aikmel Sambangi Petani ubi yang ada di Desa Kalijaga Baru Kecamatan Lenek Kabupaten Lombok Timur, Sabtu 12-9-2020.


Dalam kegiatan tersebut Kapolsek Aikmel Melaksanakan Kunjungan dan silaturahmi serta Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan baru kepada Petani dan Kapolsek memberikan motivasi dalam perawatan Tanamannya supaya dimasa pandemi Covid – 19 ini Kamtibmas Kondusif serta masyrakat tetap Produktif.


Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek setempat memotivasi petani untuk giat dalam bekerja karena hal tersebut dapat meningkatkan produktifitas, jika hasilnya Maksimal maka hal tersebut dapat memperkuat ketahanan Ekonomi demi kelangsungan kehidupan keluarga serta tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rangka Lomba Kampung Sehat yang terus digelorakan.

Selain melakukan Silaturrahmi Iptu I Made Sutama mengingatkan kepada petani tentang pentingnya menjaga kesehatan diri dan lingkungannya tetap menerapkan protokol Pencegahan Covid 19 , tetap Gunakan Masker, Sering Cuci tangan di Air yang mengalir serta tetap jaga jarak himbaunya,sebagai bentuk Adaptasi Kebiasaan Baru yang terus disosialisasikan kepada masyarakat.

Kapolres Lotim melalui Kasubbag Humas berharap, dengan berbagai upaya pihak Kepolisian dalam rangka memutus rantai Pandemi Covid – 19 dapat dirasakan oleh Masyarakat, lebih lanjut Kasubbag Humas menghimbau kepada Masyarakat untuk tetap mematuhi kebijakan pemerintah terkait dengan penerapan Protokol Kesehatan dalam menjalankan aktifitas sehari-hari. pungkasnya.(LNG04)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments