KORBAN TENGGELAM DI BUKIT MERESE DITEMUKAN MENINGGAL DUNIA - newsmetrontb

Tuesday, September 15, 2020

KORBAN TENGGELAM DI BUKIT MERESE DITEMUKAN MENINGGAL DUNIA

 



LOMBOK TENGAH -- Wira (20), warga asal kelurahan Semayan kec. Praya kab. Lombok Tengah YANG tenggelam saat berswafoto di pantai Tanjung Bango Bukit Merese desa Sukadana kec. Pujut Kab. Lombok tengah ditemukan meninggal dunia oleh tim SAR gabungan, Selasa (15/9).


“Setelah dilakukan pencarian sejak hari Minggu (13/9), akhirnya korban berhasil ditemukan pada pukul 07.30 WITA dalam kondisi meninggal dunia pada titik koordinat 8°54'56.6"S 116°19'26.7"E,” kata Nanang Sigit PH. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mataram.


Memasuki hari ke-3 pencarian, lanjut Nanang, Wira ditemukan di perairan Tanjung Aan.


“Wira ditemukan satu Nm arah timur dari lokasi kejadian, selanjutnya tim SAR gabungan mengevakuasi korban dan dibawa menuju rumah duka,” imbuhnya.


Sebelumnya Basarnas Mataram mengerahkan personilnya yang bertugas di Pos Siaga SAR Kuta Mandalika sejak Minggu (13/9) malam setelah menerima laporan dari bapak Ketut anggota Polsek Kuta dengan menggunakan Rigit Inflatable Boat (RIB), rubber boat dan jetski.


TNI, Polri, petugas kesehatan, Tagana, ISTDA, masyarakat/nelayan dan unsur/potensi SAR lainnya turut membantu dalam proses pencarian dan evakuasi. 


Sesaat sebelum laporan diterima oleh Basarnas Mataram, korban bersama temannya, Adam yang tinggal di jalan Ambon RT. 08 RW. 02 Cengkareng Timur Jakarta Pusat pergi sekitar pukul 17.00 wita. Saat mereka berswafoto di lokasi kejadian yaitu di dekat batu karang, tiba-tiba ombak besar dengan tinggi sekitar dua meter menerjang mereka berdua dan menyeretnya ke tengah laut.

sempat ditolong oleh Adam, namun karena arus air laut yang deras, korban tidak mampu diselamatkan dan akhirnya tenggelam, namun temannya berhasil menyelamatkan diri. Korban diketahui tidak bisa berenang. (ln/hms mtr/LNG04)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments