Lomba Kampung Sehat Tingkat Kota Mataram Mulai Dinilai - newsmetrontb

Tuesday, September 29, 2020

Lomba Kampung Sehat Tingkat Kota Mataram Mulai Dinilai

 


Mataram—Setelah pemenang Lomba Kampung Sehat Nurut Tatanan Baru tingkat kecamatan di wilayah hukum Polresta Mataram diumumkan pekan lalu. Tim penilai langsung turun melakukan penilaian lomba kampung sehat tingkat kabupaten/kota di wilayah hukum Polresta Mataram. Penilaian dilakukan terhadap 9 perwakilan kecamatan di wilayah hukum Polresta Mataram. 

Untuk tingkat kabupaten/kota ini. Penilaian dilakukan selama tiga hari. Seharinya, masing-masing di tiga kecamatan. Dihari pertama penilaian. 12 orang tim penilai memulai penilaian ditiga lokasi. Pertama mendatangi Kelurahan Bintaro Jaya yang mewakili kecamatan Ampenan. Bertempat di Kantor Lurah Bintaro Jaya Kecamatan Ampenan. Tim penilai disambut oleh komunitas cilokak pelangi. Setelahnya, tim penilai langsung melakukan penilaian. Tim juri atau penilai langsung mengajukan pertanyaan dimasing-masing aspek penilaian. 

Setelah memberikan pertanyaan. Tim penilai berlanjut melaksanakan pengecekan lokasi untuk meninjau kampung sehat di Kelurahan Bintaro Jaya. ‘’ Ini lokasi pertama yang kita nilai hari ini,’’ ungkap Wakasat Binmas Polresta Mataram, Iptu Hayat Purwono, kemarin (28/09/2020). 

Lokasi kedua berlanjut dengan mengunjungi Pokja PCBL Bumi Kodya Asri Kelurahan Jempong. Kelurahan Jempong menjadi perwakilan Kecamatan Sekarbela, Kota Mataram. Lurah Jempong Baru dan Camat Sekarbela ikut mendampingi tim penilaian saat melaksanakan penilaian. Sama seperti dilokasi sebelumnya. Penilai berinteraksi dan bertanya tentang sejumlah aspek yang dinilai pada Lomba Kampung Sehat Nurut Tatanan Baru. ‘’ Kita juga sudah cek tadi lokasi kampung sehat yang dinilai di Kelurahan Jempong Baru,’’ bebernya. 

Lokasi ketiga adalah mendatangi Kelurahan Pagutan Timur yang mewakili Kecamatan Mataram. Tim penilai langsung berinteraksi dengan perwakilan Kampung Sehat Kelurahan Pagutan Timur. Tim menilai dengan bertanya sesuai dengan aspek penilaian. Penilaian ditutup dengan mengunjungi lokasi Kampung Sehat Kelurahan Pagutan Timur. ‘’ Disetiap lokasi kampung sehat yang kita nilai. Kita tetap sampaikan imbauan agar tetap menjaga protokol kesehatan tentang Covid-19. Juga kita minta waspada kasus 3C terutama curanmor,’’ tuturnya. 

Penilaian dilanjutkan dua hari kedepan. Hari Selasa untuk menilai Kelurahan Dasan Cermen yang mewakili Kecamatan Sandubaya. Kelurahan Cakranegara Utara perwakilan Kecamatan Cakranegara. Kelurahan Monjok Barat yang mewakili Kecamatan Selaparang. Secara keseluruhan, penilaian berlangsung aman dan lancar.(LNG04)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments