HEADLINE NEWS

Polresta Kawal Penertiban Alat Peraga Kampanye

 


Mataram – Polresta Mataram ikut mengawal kegiatan gabungan penertiban alat peraga kampanye. Penertiban ini setelah acara penandatangan Nota Kesepahaman dan Sosialisasi Netralitas ASN Dalam Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram tahun 2020 dilaksanakan, Senin (28/09/2020). 


KPU, Bawaslu, TNI, Polri dan Pemerintah Kota Mataram melakukan penertiban alat peraga kampanye di beberapa ruas jalan Kota Mataram.


Penertiban dipimpin Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Mataram yang sekaligus Plt. Kasat Pol PP Kota Mataram L. Martawang, dengan didampingi Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. 


Pedoman pelaksanaan kegiatan berdasarkan rekomendasi KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara utama Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.


Martawang menyampaikan, telah ada kesepekatan antara Bawaslu, KPU dan perwakilan dari setiap tim pemenangan paslon mengenai kawasan yang perlu disterilkan dari alat peraga kampanye, maupun bahan kampanye. 


“Adapun Lokasi perertiban hari ini, dilakukan bertempat di seluruh area kawasan Jalan Udayana, Jalan Protokol Kota Mataram (Jalan Langko, Jalan Pejanggik, Jalan Selaparang), area Depan Malomba, itu semua steril dari alat peraga kampanye” ungkap Martawang.


Martawang juga menambahkan lokasi-lokasi yang tidak diperkenankan pemasangan alat peraga kampanye seperti tempat ibadah, kantor pemerintahan, instansi Pendidikan, termasuk pohon tidak boleh dipaku, tiang listrik, serta aksesoris kota harus bersih dari alat peraga kampanye.


Dari kegiatan penertiban ini, Martawang meminta agar alat peraga kampanye di ruas jalan yang sudah ditentukan dapat diturunkan dan tidak tersisa, dengan harapan tidak menimbulkan kesalahpahaman jika bahan sosialsiasi masih terpasang. 

 

Kabag Ops Polresta Mataram, Kompol Taufik, SIP mengatakan, selama kegiatan penertiban alat peraga kampanye, agar semua petugas tetap memperhatikan keselamatan pengendara yang melintas, dan bekerja sesuai arahan pimpinan, agar penertiban bisa berjalan dengan maksimal. " Kita minta kerjasamanya agar penertiban berjalan aman dan lancar.(LNG04)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *