Masyarakat : Pergi Jauh Corona, Kampungku Sehat ! - newsmetrontb

Tuesday, September 29, 2020

Masyarakat : Pergi Jauh Corona, Kampungku Sehat !

 


Mataram - Lomba Kampung Sehat yang diinisiasi Polda NTB telah di tabuh pada tanggal, 19 Juni 2020 lalu, lomba ini telah memasuki bulan ke-4 (empat). Melibatkan 1.136 desa dan kelurahan di seluruh NTB. Inilah ikhtiar nyata Polda NTB menggerakkan partisipasi masyarakat Bumi Gora, terutama dalam hal mencegah dan memutus mata rantai penularan Covid-19 di tengah masyarakat,tidak terkecuali Kelurahan Bintaro.

Kelurahan Bintaro mewakili Kecamatan Ampenan yang sebelumnya keluar menjadi juara 1(satu) tingkat kecamatan dan pada hari senin,28 September 2020 di datangi tim penilai untuk penilaian lomba kampung sehat tingkat kabupaten/kota di wilayah hukum Polresta Mataram. Penilaian dilakukan terhadap 9 perwakilan kecamatan di wilayah hukum Polresta Mataram.

 ”,sekarang kami di datangi oleh tim penilai lomba kampung sehat tingkat kabupaten/kota di wilayah hukum Polresta Mataram,”terang Solihin Sekretaris Kampung Sehat Kelurahan Bintaro,Senin (28/9/2020)

Tim penilai disambut oleh Musik Kesenian Cilokaq Sasak Lindur Sejagat yang dibina langsung oleh Kelurahan Bintaro dibawah pimpinan Amaq Mastah. Setelahnya, tim penilai langsung melakukan penilaian. Tim juri atau penilai langsung mengajukan pertanyaan dimasing-masing aspek penilaian.

Ketua Tim Penilai Kampung Sehat Kasat Samapta Polresta Mataram Akp I Gede Sumadra Kerthiawan,S.H.,M.H. memberikan penjelasan bahwa”, Kampung Sehat Kelurahan Bintaro dari 4 (empat) barometer penilain telah mencukupi syarat, baik dari sisi administrasi dan fakta lapangan, adanya kesesuain administrasi dengan yang kami lihat langsung cukup singkron, jadi tim cukup puas,”jelas Sumadra usai memberikan penilain. 

Akp I Gede Sumadra agar masyarakat ikut berperan aktif dalam memutus matarantai covid-19, yang sudah bagus di jalani di Kelurahan Bintaro ini,”pesanya.

Diacara yang sama, Ketua Kampung Sehat yang juga Sekretaris Kelurahan Bintaro Emmy Sulistiawati menyampaikan ucapan terimakasih kepada Seluruh Tim Penilai Kampung Sehat”,kami sampaikan ucapan terimaksih kepada seluruh tim kampung sehat,yang telah bekerja dan mempersiapkan segala sesuatunya sehingga kita bisa juara di tingkat kecamatan dan sekarang kita di nilai untuk tingkat selanjutnya yaitu tingkat Kabupaten/kota, untuk tim penilai kami akan membenahi beberapa hal yang menjadi masukkan untuk kami sempurnakan,”tuturnya.(LNG04)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments