Polres Dompu dan Kodim 1614 Dompu Gelar Patroli Dalam Rangka Cipkon - newsmetrontb

Wednesday, September 30, 2020

Polres Dompu dan Kodim 1614 Dompu Gelar Patroli Dalam Rangka Cipkon



Dompu,- Dalam rangka cipta kondisi daerah dompu yang aman dan kondusif, Polres Dompu beserta jajarannya rutin menggelar patroli,yang menjadi sasaran adalah beberapa tempat yang rawan terjadinya tindak pidana. Tak hanya Polres namun juga seluruh Polsek jajaran juga melaksanakan patroli yang sama.


Beberapa upaya persuasif dan humanis dilakukan pada saat melakukan patroli dengan memberikan imbauan kepada masyarakat utamanya para pemuda yang nongkrong di pinggir jalan juga di beberapa titik keramaian untuk tidak melakukan hal hal yang dapat menggangu Kamtibmas.


Selain itu, anggota yang melaksanakan patroli juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk mematuhi standar kesehatan Covid19, bagi yang tak bermasker disarankan untuk memakainya, bahkan anggota membagikan masker gratis kepada masyarakat. Tindakan seperti ini sebagai langkah edukatif agar masyarakat lebih paham pentingnya mematuhi peraturan protokol Covid19.


Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH SIK mengatakan " kegiatan patroli cipkon terus dilaksanakan secara intensif sebagai langkah antisipatif akan terjadinya hal hal yang dapat menggangu ketertiban umum." Ungkapnya.


"Polres Dompu bersama Kodim 1614 Dompu akan terus bekerja dalam menjaga kondusifitas wilayah, dalam hal ini saya harapkan kepada masyarakat bisa membantu kami (aparat keamanan) turut menjaga keamanan dan ketertiban dengan menghindari diri dari sesuatu yang berpotensi terjadinya instabilitas". Harapnya.


Patroli cipkon dilakukan setiap malam, terlebih menjelang Pemilukada perlu dilakukan deteksi dini terhadap tindakan profotokatif yang daoat memicu keributan. Pungkas Kapolres.(LNG04)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments