Setelah Diplenokan, DPS Pilkada KSB Sebanyak 92. 470 - newsmetrontb

Thursday, September 10, 2020

Setelah Diplenokan, DPS Pilkada KSB Sebanyak 92. 470

 


Sumbawa Barat - Komisi Pemilih Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa Barat pada hari ini, Kamis, (10/9) melakukan rapat Pleno Terbuka, Rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran (DPHP) dan penetapan daftar pemilih sementara (DPS) tingkat Kabupaten Sumbawa Barat.


Ketua KPU KSB, Denny Saputra, S. Pd menjelaskan bahwa proses sebelum terjadinya Coklit sampai proses terjadinya penetapan daftar pemilih sementara (DPS) ini banyak dinamika yang terjadi. Namun hal ini tetap menjadi masukan bagi kita semua untuk memperbaiki data pemilih.


"Data pemilih ini selalu dinamis bisa saja berubah sewaktu-waktu," jelas Denny.


Ia juga mengucapakan terima kasih kepada PPK, PPS dan PPDP atas kinerjanya selama proses pemutakhiran data kepada masyarakat KSB. Dia juga mengucapakan terima kasih kepada Bawaslu yang sudah menemani KPU selama dilapangan saat proses pencokllitan.


Diakhir sambutan, Dia mengingatkan juga kepada PPK, PPS dan PPDP agar selalu mentaati protokol kesehatan.


Sementara itu, Komisioner Bawaslu KSB, Gufron, S. Pd.i berharap acara ini penting dihadiri oleh partai politik, Karena partai politik ini bersentuhan langsung dengan masyarakat.


Saat proses pleno terbuka tersebut, Banyak terjadi dinamika antara KPU dan Bawaslu terkait dengan data pemilih. Pleno terbuka, Rekapitulasi daftar pemilih hasil pemutakhiran (DPHP) dan penetapan daftar pemilih sementara (DPS) tingkat Kabupaten Sumbawa Barat yang sudah di pleno sebanyak 92. 470. 


Acara itu dihadiri oleh Komisioner KPU KSB, Komisioner Bawaslu KSB, Partai Politik, PPK, TNI dan Polri. (LNG05/LNG04)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments