HEADLINE NEWS

Sidang Kabinet Paripurna: Presiden, Focus Nomor Satu Kita Tetap Kesehatan

  



Jakarta - Focus utama pemerintah dalam penanganan pandemi ialah tetap mengutamakan kesehatan dan keselamatan masyarakat. Penanganan di sektor kesehatan yang baik adalah menjadi kunci penanganan perekonomian.


Hal tersebut ditegaskan oleh Presiden Joko Widodo dalam Sidang Kabinet Paripurna mengenai penanganan kesehatan dan pemulihan ekonomi untuk penguatan reformasi tahun 2021 yang digelar di Istana Negara (Jakarta, Senin 7 September 2021).


"Kunci dari ekonomi kita agar baik adalah kesehatan yang baik. Kesehatan yang baik akan menjadikan ekonomi kita baik. Artinya fokus kita tetap nomor satu ialah kesehatan," ujarnya.


Untuk itu, Kepala Negara memerintahkan jajarannya untuk benar-benar berfokus pada upaya penanganan Covid-19. Dari penanganan pandemi yang baik, kegiatan perekonomian pun akan pulih mengikuti.


Dalam kesempatan tersebut, Presiden juga mengingatkan jajarannya untuk dapat mengantisipasi penyebaran pandemi melalui tiga klaster, yakni klaster perkantoran, keluarga dan Pilkada.


Menurut Presiden, banyak orang merasa aman selesai beraktivitas dan kembali ke dalam rumah. Demikian halnya ketika telah sampai ke dalam kantor maupun pabrik selepas perjalanan dari rumah.


"Selalu kita kejar-kejar adalah tempat-tempat umum tapi kita lupa bahwa sekarang kita harus hati-hati di klaster-klaster tadi yang saya sampaikan, klaster keluarga, karena kita sampai di rumah sudah merasa aman, justru disitulah kita harus hati-hati. Dalam perjalanan, masuk kantor, kita juga merasa aman sehingga kita lupa di dalam kantor protokol kesehatan," kata Presiden.


Selain itu, Kepala Negara juga meminta jajarannya untuk menyikapi dan mengantisipasi penyebaran pandemi Covid-19 dari potensi klaster Pilkada serentak mendatang. Bahkan Presiden meminta tindakan tegas yang harus diberikan terkait hal tersebut.(LNG04)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *