TIDAK KUNJUNG PULANG DARI MELAUT, SEORANG NELAYAN DITEMUKAN SELAMAT - newsmetrontb

Tuesday, September 29, 2020

TIDAK KUNJUNG PULANG DARI MELAUT, SEORANG NELAYAN DITEMUKAN SELAMAT

 


Lombok Utara -Seorang nelayan asal Gili Trawangan, Lombok utara dikabarkan belum kembali dari melaut di perairan wilayah setempat, Senin (28/9).


 Nelayan atas nama Jumaidi (49) pergi melaut sejak hari minggu (27/9) pukul 20.30 wita menggunakan sampan berwarna biru dengan panjang enam meter bertuliskan “Pabor”.


“Kami telah menerjunkan tim rescue pos siaga sar bangsal setelah menerima laporan dari bapak Awan Setiawan pada pukul 13.40 wita untuk melakukan pencarian bersama potensi sar di wilayah lombok utara,” Kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram Nanang Sigit PH..


Sebelumnya pihak keluarga bersama warga dan nelayan setempat telah melakukan upaya pencarian setelah telepon genggam milik korban tidak bisa dihubungi dengan hasil nihil, dan selanjutnya kejadian tersebut dilaporkan ke pihak terkait.


“Pihak kami kembali menerima laporan bahwa korban berhasil ditemukan selamat pada pukul 20.00 wita di perairan Kerakas desa Genggelang kecamatan Gangga Lombok Utara, sudah dijemput oleh pihak keluarga dan dibawa menuju desa Teluk Ombal, Pemenang, Lombok Utara menggunakan mobil milik PMI,” tambahnya.


Saat dimintai keterangan, Jumaidi mengatakan, perahu yang ia gunakan mengalami kerusakan mesin. Disaat yang bersamaan gelombang laut besar dan korban terseret arus hingga perairan Kerakas. Akhirnya ditemukan oleh nelayan setempat yang membantunya menuju pantai dengan cara menarik perahunya. 


Dengan telah ditemukannya korban, operasi sar (pencarian dan pertolongan) dinyatakan ditutup. (ln/hms mtr/LNG04)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments