Tim Kampung Sehat Kelurahan Bintaro Bagi Bagi Masker - newsmetrontb

Friday, September 18, 2020

Tim Kampung Sehat Kelurahan Bintaro Bagi Bagi Masker

 


Mataram - Tim Kampung Sehat Kelurahan Bintaro Kota Mataram menggelar kegiatan bagi-bagi masker secara gratis kepada pengendara yang melintas di jalan raya, hal ini sebagai salah satu upaya untuk menkampanyekan penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Kegiatan bagi-bagi masker tersebut dipimpin Ketua Kampung Sehat Kelurahan Bintaro Emmy Sulistiawati yang juga sekretaris Kelurahan Bintaro, kegiatan tersebut dipusatkan di Jalan Saleh Sungkar Ampenan, Jum'at (18/09/2020).

Ketua Kampung Sehat Kelurahan Bintaro Emmy Sulistiawati mengatakan sebanyak 1000 buah masker dibagikan kepada pengguna jalan, baik pengendara roda dua maupun pengemudi roda empat.

Ia menjelaskan kegiatan pembagian masker itu, rangkaian dari kegiatan Kampung Sehat dan juga sebagai bentuk upaya mendukung pemerintah dalam mencegah mata rantai penyebaran COVID-19.

Dia mengatakan pembagian masker yang dilakukan ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan sosialisasi pentingnya menggunakan masker terlebih saat ini pemerintah daerah (pemda) NTB telah memberlakukan Sangsi Tilang ditempat bagi warga yang kedapatan tidak memakai masker. 

Dalam pembagian masker itu, kata dia, kami sebelum memberikan masker gratis, para pengendara yang tidak menggunakan masker dilakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan COVID-19, dan dampak yang terjadi jika tidak menggunakan masker. 

"Pesan yang kami sampaikan langsung kepada masyarakat nantinya dapat dimengerti dan memahami betapa pentingnya penggunaan masker di masa pandemi COVID-19," pesan Emmy.

Di lokasi yang sama, Solihin Sekretaris Kampung sehat Kelurahan Bintaro menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dari Kampung Sehat, dan ini merupakan kegiatan untuk kedua kalinya. 

"Kami berharap dengan kegiatan bagi-bagi masker dan sosialisasi ini, masyarakat dengan aktif,dan dengan kesadaran sendiri menggunakan masker di masa Pandemi Covid-19 ini, seperti yang di jelaskan Ibu Ketua tadi, bahwa Pemerintah Daerah ( pemda) NTB telah memberlakukan sangsi tilang di tempat bila warga kedapatan tidak menggunakan masker, ayo dong pada pakai masker" harap sekretaris kampung sehat ini. 

Kegiatan ini melibatkan Bhabin Kamtibmas Kelurahan Bintaro, ibu - Ibu Kader Kelurahan Bintaro, Linmas Kelurahan Bintaro dan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah yang melaksanakan KKN.

Secara keseluruhan kegiatan pembagian masker berjalan dengan aman dan lancar.(LNG04)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments