Tim Sar Cari Nelayan Hilang Di Perairan Labu Lalar Kecamatan Taliwang - newsmetrontb

Wednesday, September 2, 2020

Tim Sar Cari Nelayan Hilang Di Perairan Labu Lalar Kecamatan Taliwang





Sumbawa Barat - Seorang nelayan asal Kampung Baru Selatan Tanjung Luar Lombok Timur belum kembali dari melaut di perairan Labu Lalar kec. Taliwang kab. Sumbawa Barat.


Selasa (1/9/2020) pukul 18.45 wita, Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mataram menerima laporan dari bapak Dani Kadus Tanjung Luar bahwa salah seorang warganya belum kembali dari melaut. Dikabarkan warganya pergi mencari ikan sejak Senin (31/8/2020) sekitar pukul 13.00 wita dengan menggunakan sampan kecil berwarna biru bermesin dan biasanya pulang pada malam harinya.  


“Kemarin, pihak kami menerima informasi dari kadus Tanjung Luar, melaporkan salah satu warganya atas nama Sofian Hadi (37) belum kembali dari memancing ikan di perairan Labu Lalar. Tim rescue Pos Pencarian dan Pertolongan (SAR) Kayangan diberangkatkan untuk melakukan pencarian dan berkoordinasi dengan pihak keluarga,” ungkap Nanang Sigit PH. Kepala Basarnas Mataram, Rabu (2/9/2020).


Lanjut Nanang, tim rescue Pos SAR Kayangan bersama pihak kepolisian, TNI, BPBD, Tagana, nelayan/masyarakat setempat dan unsur lainnya kembali melakukan pencarian di perairan Labu Lalar dan wilayah sekitarnya. 


“Sejak pagi tadi, tim SAR gabungan kembali melakukan pencarian di perairan Labu Lalar dan sekitarnya. Selain itu, penyebaran informasi ke warga/nelayan yang ditemui di sekitar lokasi pencarian juga dilakukan. Hingga saat ini hasil pencarian masih nihil,” tutupnya. (ln/hms mtr/LNG04) 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments