HEADLINE NEWS

Wabup Saksikan Deklarasi Penandatanganan 2 Pilar Kecamatan Taliwang



Sumbawa Barat - Bertempat di lapangan kantor Camat Taliwang, Wakil Bupati Sumbawa Barat Fud Syaifuddin, ST., didampingi beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Camat, Lurah dan Kepala Desa seluruh Kecamatan Taliwang menyaksikan Penandatanganan Deklarasi Pilar Kedua dan Ketiga STBM tingkat Kecamatan Taliwang. Kedua Pilar tersebut adalah cuci tangan pakai sabun dan Pengelolaan air minum dan makanan rumah tangga.


Dalam laporannya Camat Taliwang menyampaikan bahwa sampai saat ini sudah 83% laporan tuntas dua pilar STBM yang masuk dalam data Kecamatan, artinya hanya tersisa 2 Desa di Kecamatan Taliwang yang belum menuntaskan program tersebut. 


Dalam beberapa hari kedepan  Kecamatan Taliwang mentargetkan pencapaian 100% tuntas pilar kedua dan ketiga. Selain itu Camat Taliwang juga menyampaikan keberhasilan Kecamatan Taliwang menjadi satu-satunya Kecamatan yang sudah mendirikan Paud HI di KSB dan meminta Wakil Bupati untuk bersama-sama meninjau lokasi setelah acara selesai.


Dalam Sambutannya, Wakil Bupati melalui Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Ir. Abdul Muis, MM mengapresiasi capaian program STBM di KSB pada umumnya, dan Kecamatan Taliwang pada Khususnya. Dengan keberhasilan pencanangan dua pilar di dua Kecamatan sebelumnya yaitu Kecamatan Brang Rea dan Kecamatan Sekongkang. 


Ia juga menyampaikan keterkaitan erat antara STBM dan pencegahan Covid-19 yang sedang mewabah saat ini. Lima pilar STBM sudah termasuk cara mencegah covid-19, “Jadi apabila kita melaksanakan dan menaati kelima pilar STBM dengan benar, seharusnya kita sudah terbebas dari virus corona," tegasnya. 


Dengan adanya covid-19, saat ini tempat-tempat umum seperti sekolah, tempat ibadah, dan pasar sudah dilengkapi dengan fasilitas protokol kesehatan pencegahan Covid-19, seperti tersedianya tempat cuci tangan dan sabun, Sehingga Wabup berpesan kepada masyarakat untuk menggunakan fasilitas tersebut dengan maksimal, agar program yang sudah dicanangkan bisa berjalan dan tidak sia-sia. Dia juga menyampaikan keberhasilan KSB sebagai satu satunya daerah di Indonesia tengah yang sudah terbebas dari perilaku buang air besar sembarangan.


Menurut Wakil Bupati, KSB adalah Kabupaten paling banyak melaksanakan kegiatan di seluruh indonesia, dengan tetap mematuhi Protokol kesehatan, Wakil Bupati berharap masyarakat tetap bisa berkegiatan namun aman dari Covid-19. 


“Untuk itu saya tekankan, Mari kita mengingatkan saudara dan kerabat kita untuk memakai masker dan melaksanakan protokol kesehatan yang lainnya seperti cuci tangan dengan sabun. Setelah menuntaskan dua pilar  ini semoga secepatnya KSB bisa menuntaskan kedua pilar terakhir untuk benar-benar menuntaskan program STBM ini," tutup Wakil Bupati.(LNG05/Prokopim/LNG04)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *