Warga Dusun Persiapan Aiq Semin Sekotong Lombok Barat, Digegerkan Dengan Penemuan Sesosok Mayat Dalam Posisi Tergantung di Pohon - newsmetrontb

Saturday, September 19, 2020

Warga Dusun Persiapan Aiq Semin Sekotong Lombok Barat, Digegerkan Dengan Penemuan Sesosok Mayat Dalam Posisi Tergantung di Pohon

 


Lombok Barat -Polsek Sekotong Polres Lombok Barat menerima informasi tentang penemuan sesosok Mayat tergantung di Dusun Persiapan Aik Semin, Ds. Sekotong Barat, Kec. Sekotong, Kab. Lombok Barat, Jumat (18/9).

Kapolsek Sekotong Iptu I Kadek Sumerta, SH memimpin langsung personelnya mengecek TKP dan menemukan seorang laki-laki dalam posisi tergantung.

“Dari keterangan saksi-saksi, dugaan awal laki-laki tersebut merupakan korban gantung diri,” ungkapnya.

Kapolsek menjelaskan bahwa, menurut keterangan Keluarga, sebelumnya korban sudah sering mencoba bunuh diri.

“Korban pernah masuk Rumah Sakit Jiwa Selagalas sebanyak dua kali dan pernah mencoba bunuh diri,” jelasnya.

Dari pihak keluarga sendiri sudah menerima atas meningalnya korban, dan langsung membawa korban kerumah duka.

“Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Dokter puskesmas pelangan, tidak di temukan tanda-tanda kekerasan, sehingga diduga korban murni gantung diri,” imbuhnya.

Ini sesuai dengan hasil pemeriksaan yaitu Lidah terjulur dan tergigit, Tangan mengepal, serta Kelamin mengeluarkan sperma.

“Dari hasil pemeriksaan Dokter puskesmas, korban diperkirakan gantung disi sekitar tujuh jam yang lalu,” ucapnya.

Korban diketahui beridentitas bernama I Ketut Suparsa Als Tutde, laki-laki berprofesi sebagai dagang, merupakan warga gubuk bali Dsn. Keterek, Ds. Jembatan Gantung, Kec. Lembar kab. Lombok barat

“Dari keterangan saksi, sebelumnya korban hendak berkunjung kerumah saudara M. Saleh, namun korban kesasar dan bertanya kepada salah seorang warga Dusun Persiapan Aik Semin, Kamis (17/9),” katanya.

Kemudian Muntaha warga Dusun Persiapan Aik Semin tersebut langsung menghubungi M. Saleh yang merupakan keluarga yang hendak dituju korban.

“Setelah itu, korban bertemu dengan keluarganya yang hendak dicari tersebut, dan karena korban tumben akan bertemu dengan M. Saleh, sehingga korban diantar langsung untuk menemuinya.

M. Saleh terakhir bersama dengan korban sekitar pukul 17.00 wita, setelah itu tidak lagi menemukan korban.

Pada malam harinya M. Saleh berusaha mencari korban namun tidak diketemukan, setelah pagi hari sekitar pukul 06.30 wita, Jumat (18/9) mendengar warga ribut ada yang gantung diri.

“Setelah dicek, ternyata korban tersebut adalah keluarganya yaitu KT. Suparsa, umur 44 tahun, laki laki warga Gubuk Bali Dsn. Keterek, Ds. Jantung, kec. Lembar, kab. Lobar,” tandasnya.

Korban pertamakali ditemukan oleh Sumiatun, perempuan 39 warga Dusun Persiapan Aik Semin, Ds. sekobar, Kec. Sekotong, Kab. Lobar, selanjutnya melaporkan hal tersebut kepada Kepala Dusun setempat.

“Selanjutnya Kadus mengecek kebenaran informasi, dan benar ada yang gantung diri dan melaporkannya ke Polsek Sekotong,” tutupnya.(LNG04)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments