HEADLINE NEWS

Bhabinkamtibmas Mengabdi Untuk Masyarakat, Bantu Warga Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

 


Sumbawa Barat, - Bhabinkamtibmas Desa Bukit Damai Kecamatan Maluk, Brigadir Ramli rutin membantu warga setempat dalam gotong royong membersihkan lingkungan.


Kali ini, Jumat (9/10), bersama staf desa, Brigadir Ramli membantu warga sekitar membersihkan kantor Desa Bukit Damai. 


“Gotong Royong ini rutin dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan mencegah penyebaran covid-19,” kata Ramli di Maluk, Jumat.


Dalam gotong royong tersebut, Brigadir Ramli mencangkul tanah-tanah yang menumpuk dan beberapa rumput yang menggumpal di halaman depan kantor desa tersebut.


Selain membantu dalam gotong royong, Ramli juga selalu mengimbau warga untuk tetap menjaga kondusifitas selama berjalannya proses pilkada dan tetap menerapkan protokol kesehatan.


“Kegiatan ini untuk mempererat silaturahmi dan meningkatkan semangat gotong royong antara Polri TNI dan warga,” katanya.


Selain Brigadir Ramli, hal yang sama juga dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Manemeng, Bripka Arifudin. Ia bersama warga juga melakukan gotong royong membersihkan lingkungan untuk mempersiapkan lomba kampong sehat.


Bripka Arifudin terjun langsung ke dalam saluran irigasi kering di desa tersebut bersama sejumlah warga untuk mengangkut sampah yang ada. 


Sementara itu Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Herman Suriyono SIK mengapresiasi kinerja jajarannya, Ia mengatakan, ini adalah bagian dari pengabdian kepada masyarakat, bahwa hadirnya TNI dan Polri selain memberikan rasa aman juga untuk membantu masyarakat.


Ia mengatakan, bahwa gotong royong sangat penting digalakan di tengah-tengah masyarakat. Dengan gotong rotong semua masalah dapat diatasi bersama sehingga penyelesaiannya maksimal.


“Mari kita jaga rasa kebersamaan dan gotong royong ini sehingga daerah kita aman dan kondusif,” katanya.(LNG04)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *