Dansatgas TMMD 109 Pantau Dan Beri Semangat Personil Satgas - newsmetrontb

Tuesday, October 6, 2020

Dansatgas TMMD 109 Pantau Dan Beri Semangat Personil Satgas



Sumbawa - Kegiatan TMMD 109 Kodim 1607/Sumbawa tak terasa sudah memasuki hari ke lima belas dan beberapa progres sasaran fisik yang dikerjakan Satgas sudah terlihat.


Selaku Dansatgas TMMD, Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos. M.Tr (Han), bersama Muspika melakukan peninjaun di beberapa sasaran TMMD di Desa Jontang dan Jotang baru Kecematan Empang, Selasa (6/10/2020).


Pada kesempatan tersebut, Dansatgas menyampaikan bahwa dirinya bersama unsur Muspika sengaja melaksanakan pemantauan ke titik-titik sasaran fisik TMMD untuk melihat langsung progres pekerjaan dari tiap sasaran, agar semua sasaran TMMD dapat dikerjakan sesuai dengan estimasi waktu yang telah ditentukan.


"Kualitas pengerjaan juga harus memenuhi spesifikasi yang telah ditentukan," terang Dansatgas.


Adapun beberapa sasaran yang dipantau Dansatgas bersama Muspika  diantaranya, pembangunan musholah, perehaban RTLH, pembagunan saluran irigasi, pembangunan jembatan dan jalan usaha tani.


Selain itu, kesempatan tersebut juga dimanfaatkan untuk memberikan motivasi dan dorongan semangat sekaligus mengingatkan kembali kepada personel Satgas agar tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam melaksanakan kegiatan, termasuk dalam melaksanakan silaturrahmi atau komunikasi sosial (Komsos) dengan masyarakat.


"Kita masih dalam situasi Covid-19, tetap waspada dan berikan contoh yang baik kepada masyarakat," imbau Dansatgas saat memberikan pengarahan kepada personel Satgas TMMD.


Lebih lanjut Letkol Rudi Kurniawan juga menekankan kepada seluruh personel agar selalu perperilaku sopan, santun dan ramah kepada masyarakat serta tidak melakukan pelanggaran sekecil apapun dan menjunjung tinggi adat istiadat setempat.


"Jaga nama baik TNI di mata masyarakat, pedomani dan pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, tetap semangat," tutup Dandim 1607/Sumbawa seraya berpesan dan membangkitkan motivasi personel Satgas.(LNG04)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments