HEADLINE NEWS

Desa Gegelang Juara Kampung Sehat Tingkat Kabupaten/Kota di Wilayah Polresta Mataram

 


Mataram—Desa Gegelang, Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat meraih juara 1 Lomba Kampung Sehat Nurut Tatanan Baru tingkat Kabupaten/Kota di wilayah hukum Polresta Mataram. Desa Gegelang mengalahkan 17 peserta tingkat kabupaten/lainnya. Pengumuman juara Lomba Kampung Sehat dilaksanakan di Aula Pendopo Wali Kota Mataram, Senin Siang (05/10/2020). Pengumuman dan penyerahan hadiah Lomba Kampung Sehat dirangkaikan dengan tasyakuran HUT TNI ke-75. Selain Desa Gegelang meraih juara I. Kelurahan Dasan Cermen, perwakilan Kota Mataram keluar sebagai juara II. Sedangkan juara III diraih oleh Desa Sesaot Kecamatan Narmada, Lombok Barat. Masing-masing Kepala Desa dan Camat didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa hadir untuk menerima penghargaan juara. 

Para juara meraih hadiah piala, piagam dan uang pembinaan. Kapolresta Mataram, Kombes Pol Guntur Herditrianto menyatakan, juara Lomba Kampung Sehat sudah dinilai oleh tim penilai. Tim penilai sudah disumpah agar menilai secara subyektif dan profesional. ‘’ Kami ucapkan selamat untuk para juara,’’ ungkap Kapolresta Mataram, Kombes Pol Guntur Herditrianto. 

Ketiga juara tersebut akan kembali berlaga untuk Lomba Kampung Sehat Tingkat Provinsi NTB. Ketiganya diminta mempersiapkan diri dengan baik dan maksimal. ‘’ Kita genjot lagi kampung sehat supaya dapat juara 1 ditingkat provinsi,’’ harap Guntur. 

Guntur menyampaikan, Lomba Kampung Sehat akan terus selaras dengan program Penanganan Covid-19 Berbasis Lingkungan (PCBL) di Kota Mataram. Tujuannya agar Kota Mataram segera menuju zona hijau penyebaran Covid-19. ‘’ Kami secara pribadi dan institusi mengucapkan terima kasih kepada Bapak Wali Kota yang sudah mensuport kegiatan ini,’’ ungkap Guntur. 

Komandan Kodim (Dandim) 1606/Lobar, Kolonel ARM Gunawan mengapresiasi jalannya Lomba Kampung Sehat yang diinisiasi Polda NTB. ‘’ Kegiatan Kampung Sehat ini memberikan kita pelajaran untuk hidup sehat. Kami mengucapkan terima kasih atas bersinerginya TNI-Polri agar tercapai apa yang kita inginkan,’’ bebernya. 

Bupati Lombok Barat, Fauzan Khalid mengaku bangga Desa Gegelang Kecamatan Lingsar yang meraih juara 1 Lomba Kampung Sehat. Karena bisa dijadikan contoh bagi kecamatan dan desa maupun kelurahan lainnya. Lomba Kampung Sehat juga dinilainya sangat bermanfaat. Karena manfaatnya sangat dirasakan untuk menekan penyebaran Covid-19. ‘’ Ini sangat bermanfaat karena bisa menularkan hal yang luar biasa dalam hidup sehat. Kami juga bangga daerah kami mendapatkan juara 1,’’ katanya. Secara keseluruhan kegiatan tersebut berjalan aman dan lancar.(LNG04)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *