Kapolres Lombok Tengah Pimpin Sertijab Sejumlah Perwira, Berikut Daftarnya - newsmetrontb

Saturday, October 10, 2020

Kapolres Lombok Tengah Pimpin Sertijab Sejumlah Perwira, Berikut Daftarnya

 



Praya, -Polres Lombok Tengah menggelar serah terima jabatan (sertijab) sejumlah perwira. Terdiri dari Kasatfung (Kepala satuan fungsi) dan Kapolsek. Sabtu (10/10).



Upaca sertijab tersebut berlangsung di Aulla Polres Lombok Tengah yang dipimpin langsung oleh Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho, S.I.K. selaku irup. Hadir juga dalam giat, Wakapolres Kompol I Ketut Tamiana, Pejabat Utama Dan Kapolsek Jajaran.


Adapun kasatfung dan kapolsek yang serah terima jabatan yaitu, Kasat Reskrim Polres Lombok Tengah dari AKP Priyo Suhartono, S.I.K kepada AKP I Putu Agus Indra Permana, S.I.K yang sebelumnya menjadi Kapolsek Jonggat sedangkan AKP Priyo Suhartono mutasi ke Polda sebagai Ps. Kanit I Subdit 5 Ditreskrimsus. 


Selanjutnya Kasat Tahti Polres Lombok Tengah dari IPTU I Gede Wirawan kepada IPTU Nasrun yang sebelumnya sebagai PS. kapolsek Praya Timur, sedangkan IPTU I Gede Wirawan mutasi sebagai PS. Kanit Sabhara Polsek Kopang. 


Kapolsek Praya Timur dari IPTU Nasrun kepada IPTU Dami Panit Bimas Polsek Praya Barat, Kapolsek Jonggat dari AKP I Putu Agus Indra Permana, S.I.K kepada IPTU Bambang Sutrisno yang sebelumnya menjabat KBO Sat Resnarkoba dan Kapolsek BKU dari AKP I Komang Ronoka dalam rangka pensiun kepada IPTU Sri Bagyo yang sebelumnya sebagai PS. Kasi Propam. 


Untuk para Kasatfung dan Kapolsek yang menerima serah terima jabatan tersebut diambil sumpah jabatan oleh Kapolres Lombok Tengah serta dilakukan penanda tanganan berita acara serah terima dan fakta integritas. 


Kapolres Lombok Tengah dalam amanatnya menyampaikan, alih tugas merupakan hal Yang wajar dalam dinamika organisasi Kepolisian, hal itu dilakukan dalam rangka penyegaran, pengembangan karir dan peningkatan kinerja personil Polri agar lebih professional. 


Untuk pejabat yang pindah tugas, Kapolres Lombok Tengah atas nama pribadi, serta keluarga dan organisasi mengucapkan permohonan maaf sedangkan untuk para pejabat yang baru diharapkan agar meningkatkan soliditas atau sinergitas antar instansi, serta harus dijalankan dengan dedikasi yang tinggi. 


"Saya atas nama pribadi, keluarga dan organisasi mohon maaf kepada pejabat yang pindah tugas, apabila selama ini ada salah," ujar AKBP Esty. 


"Untuk pak Komang Ronoka, kami keluarga besar Polres Lombok Tengah mengucapkan banyak terimakasih atas semua dedikasi, sumbangsih yang dipersembahkan kepada Polres Lombok Tengah selama bertugas," ungkap Kapolres. 


Kegiatan upacara serah terima jabatan tersebut, tetap dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan, seperti memakai masker dan jaga jarak.(LNG04)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments