Polresta Mataram Dan Polsek Jajaran Geber Operasi Yustisi di 19 Lokasi - newsmetrontb

Friday, October 2, 2020

Polresta Mataram Dan Polsek Jajaran Geber Operasi Yustisi di 19 Lokasi

 


Mataram—Hari ini Polresta Mataram bersama Tim gabungan dan Polsek jajaran Polresta Mataram serentak menggelar Operasi Yustisi dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19. Kegiatan operasi pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan rutin dilaksanakan sejak diberlakukannya Perda Nomor 7 Tahun 2020. Yaitu sejak 14 September 2020. Operasi yustisi itu dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19, acuannya adalah penegakan Perda Nomor 7 Tahun 2020 tentang Penanggulangan Penyakit Menular. Operasi yustisi dilaksanakan serentak di 19 Titik yang tersebar di di Wilayah Hukum Polresta Mataram, Jum’at (02/10/2020).

Operasi Yustisi di laksanakan dimulai pada pukul 09.00 Wita. Adapun Lokasi kegiatan Operasi yang digelar hari ini yakni di Jalan Sriwijaya, Jalan Koperasi Ampenan, Seputaran Jalan Pemuda, Kelurahan Dasan Agung Baru, Jalan Udayana, Pasar Gunung Sari, Simpang 4 Bundaran Rembiga, Jalan R.A Kartini depan Pos Cemara, Jalan Panjitilar Depan Pendopo Wakil Gubernur NTB, Jalan Arya Banjar Getas Ampenan, Depan Mako Polsek Ampenan, Desa Badrain Kecamatan Narmada, Desa Peteluan Indah Kecamatan Lingsar, Simpang 4 Pagutan, Jalan Gora Selagalas, Desa Batu Kumbung, Masjid Orong Dalem, Desa Batu Kumbung Kecamatan Lingsar, Lingkungan Pejarakan, Komplek Pasar Cakranegara dan lokasi terakhir Toko ROXY di Jalan Panca Usaha.

Dilaksanakan di 19 lokasi. Petugas secara keseluruhan menjaring 1.046 pelanggar. 9 palanggar membayar denda. 54 pelanggar melaksanakan sanksi sosial membersihkan fasilitas umum. Petugas memberikan teguran lisan kepada 932 pelanggar. Sedangkan teguran tertulis kepada 51 pelanggar. ‘’ Ini operasi yustisi yang dilaksanakan Polresta Mataram dan polsek jajaran pada hari ini. Ada dibeberapa tempat yang melibatkan petugas Satpol PP. Kalau yang dilaksanakan tanpa Satpol PP. Kita berikan sanksi sosial, teguran dan lisan,’’ ungkap Kabag Ops Polresta Mataram, Kompol Taufik. Secara keseluruhan kegiatan operasi yustisi berjalan lancar dan kondusif.(LNG04)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments