Tak Pakai Masker, Sejumlah Pelajar Di Sumbawa Diberi Hukuman Push Up - newsmetrontb

Sunday, October 25, 2020

Tak Pakai Masker, Sejumlah Pelajar Di Sumbawa Diberi Hukuman Push Up




 Sumbawa Besar, Sejumlah pelajar mendapatkan hadiah push up dari Polisi karena kedapatan tidak menggunakan masker saat berada ditempat umum diwilayah Kelurahan Uma Sima Kecamatan Sumbawa, Sabtu 24/10/2020.


Para pelajar dari salah satu sekolah menengah atas di Kecamatan Sumbawa tersebut berdalih bahwa tidak memakai masker karena lupa membawa.


Kasat Sabhara Polres Sumbawa Iptu Mulyadi SH., ketika dikonfirmasi ditempat terpisah mengatakan bahwa anggota unit Patroli Sabhara saat dilapangan masih menjumpai banyak juga masyarakat yang tidak memakai masker ketika melintas di jalan raya maupun ditempat umum, salah satunya yang sering membandel adalah para pelajar.


"Diberikan hukuman push up. Artinya, mereka kita kasih peringatan, biar dikemudian hari tidak lupa lagi memakai masker" Ujarnya.


Lanjut Kasat, Tidak hanya memberikan hukuman push up, para pelajar tersebut langsung dibubarkan untuk pulang kerumah masing- masing dan tidak berkumpul lagi.


Selain sejumlah pemuda tersebut, selama berpatroli petugas juga masih menemukan beberapa masyarakat yang beraktifitas diluar rumah tidak menggunakan masker. 


"Tidak kami berikan push up, tapi kami berikan himbauan dan pemahaman agar masyarakat lebih sadar terkait protokol kesehatan." Tutup Kasat.(LNG04)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments