HEADLINE NEWS

Wali Kota Apresiasi Kinerja Fasilitator Rumah Tahan Gempa (RTG) Kota Mataram

 


Mataram - Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh memberikan penghargaan kepada Fasilitator Rumah Tahan Gempa (RTG) Kota Mataram atas kinerja dan kerja keras dalam membantu pemulihan pembangunan dan rekonstruksi RTG yang terdampak akibat gempa bumi tahun 2018. Penghargaan diberikan di Aula Pendopo Wali Kota Mataram (10/10/2020).


Pada acara tersebut Wali Kota Mataram H.Ahyar Abduh mengatakan Fasilitator RTG sangat berjasa dalam melakukan perbaikan-perbaikan dan rehabilitasi RTG terhadap masyarakat Kota Mataram yang terkena dampak bencana gempa bumi. 


"Kota Mataram merupakan yang paling di anggap baik dan sukses dalam hal penanganan rumah warga yang terdampak gempa baik dari pembangunannya maupun dari kelengkapan laporan administrasi lainnya" ujar Wali Kota.


Dijelaskan Wali Kota, Pemerintah Pusat, mulai dari Presiden, Wakil Presiden, pejabat kementrian maupun lembaga tinggai lainnya, meninjau progres pembagunan dan rehabilitasi RTG Kota Mataram menjadi prioritas kunjungan


"Ada peran yang sangat penting dari fasilitator, untuk itu saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua fasilitaor RTG yang telah bahu-membahu membantu warga dalam proses rehabilitasi rumah yang terdampak gempa di Kota Mataram" ujar Wali Kota.


Di akhir penyampain, Wali Kota meminta kepada fasilitator agar secepatnya menyelesaikan sisa pembangunan RTG tahap dua yang mana target pembangunan RTG dari Pemerintah Pusat adalah paling telat 31 Desember 2020, baik fisiknya maupun administrasi.


"Kita ingin Kota Mataram sebagai daerah yang sukses dalam penanganan Rumah Tahan Gempa baik dari fisik maupun administrasi laporannya" tutupnya.(LNG04)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *