HEADLINE NEWS

Walikota Terima Kunjungan Tim Satgas Covid 19 Nahdlatul Ulama (NU) Kota Mataram

 



Mataram - Walikota Mataram H. Ahyar Abduh menerima kunjungan Silaturahmi Tim Satgas Covid 19 Nahdlatul Ulama Kota Mataram di ruang kenari kantor Walikota Mataram Senin (26/10/2020), Turut serta mendampingi Ketua Kesbangpol Kota Mataram serta perwakilan dari beberapa OPD Kota Mataram.


Dalam sambutannya Ketua Satgas Peduli Covid 19 NU Kota Mataram Sigap, Spd.,Mpd,pada kesempatan kali ini adalam momen yang tepat untuk bersilaturahmi dengan walikota dalam rangka menunjukkan kiprah NU di tengah-tengah masyarakat Kota Mataram.


"NU hadir dalam setiap momen, dalam keadaan apapun,siapapun pemimpin baik negara, maupun pemimpin daerah bahwa NU pada prinsipnya adalah untuk umat dan bangsa" Ujarnya.


Di jelaskan Satgas Peduli Covid 19 NU Kota Mataram sebagai tugas keumatan sudah banyak melakukan kegiatan pencegahan maupun bantuan kepada masyarakat Kota Mataram, seperti membagikan 5000 masker gratis, membagikan buka puasa gratis sebanyak 3000 Kotak Nasi, serta membagikan 500 sembako bagi masyarakat yang terdampak covid 19.


Di akhir sambutannya Sigap mengatakan dalam tiga bulan terkahir akan memperluas jejaring pencegahan Covid 19 seperti di pondok pesantren maupun di komunitas-komunitas lainnya yang ada di Kota Mataram


"Ini penting di lakukan karena ternyata basis claster penyebaran covid 19 ada di pondok pesantren maupun komunitas tersebut" Sambungnya.


Lebih lanjut Sigap berharap dengan kegiatan tersebut Pemerintah Kota Mataram memberikan atensi lebih kepada tim Satgas Covid 19 NU Kota Mataram agar lebih maksimal dalam membantu Pemerintah maupun Warga dalam membantu memutus penyebaran Covid 19.


Sementara itu Walikota Mataram H. Ahyar Abduh dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas kegiatan yang di lakukan dalam membantu Pemerintah untuk memutus penyebaran Covid 19. 


Dijelaskan Walikota, penyebaran covid 19 di Kota Mataram pada awalnya sangat signifikan, sehinga menjadi episenter penyebaran yang sangat dikhawatirkan menjadi claster yang bisa menularkan Covid 19 ke daerah lain khususnya di Provinsi NTB.


"Dengan segala ikhtiar dan kerja keras yang sudah di lakukan,kasus di Kota Mataram sangat landai, bahkan beberapa hari ini Kota Mataram nihil kasus positif baru" Sambungnya.


Di akhir sambutannya walikota mengatakan ini tidak terlepas dari kerja keras semua elemen mulai dari TNI, Polri, Pemerintah, maupun masyarakat Kota Mataram, termasuk Tim Satgas Peduli Covid 19 NU Kota Mataram.,(LNG04)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *