Koramil 1615 - O6 Terara Bersinergi Dengan Polmas dan Masyarakat Desa Terara Laksanakan Gotong Royong - newsmetrontb

Saturday, November 14, 2020

Koramil 1615 - O6 Terara Bersinergi Dengan Polmas dan Masyarakat Desa Terara Laksanakan Gotong Royong


Lombok Timur
-  Mengantisipasi musim hujan, puluhan anggota Koramil 1615-06/Terara bersama para petani di Dusun Terara Barat Desa Terara Kecamatan Terara menggelar gotong royong pembersihan saluran irigasi sepanjang 50 meter.


Demikian dikatakan Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Agus Prihanto Donny, S.Sos., disela-sela kesibukannya di Selong, Sabtu (14/11).


Menurutnya, meskipun musim hujan belum merata di wilayah Kabupaten Lombok Timur tidak menyurutkan semangat jajarannya bersama para petani di desa untuk menyiapkan segala kemungkinan salah satunya penyiapan irigasi untuk menghindari banjir.


"Kita ketahui bahwa setiap musim hujan, air kadang meluap dari selokan ataupun saluran irigasi yang tersumbat," ujarnya.


Selain itu, sambung Agus Donny, penyiapan saluran irigasi ini juga dalam rangka mendukung para petani untuk mensukseskan program swasembada pangan khususnya padi jagung dan kedelai (Palawija ) 


Pria kelahiran Magelang itu juga mengingatkan masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan karena  pada musim hujan rentan terkena penyakit tutup ."Agus Dony Dandim Lotim. (*)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments