Mantapkan Persiapan pengamanan, Polres Dompu adakan simulasi pemungutan suara - newsmetrontb

Wednesday, November 25, 2020

Mantapkan Persiapan pengamanan, Polres Dompu adakan simulasi pemungutan suara


Dompu
  -  Untuk memantapkan pengamanan puncak Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 09 Desember 2020, Kepolisian Resor Dompu mengadakan simulasi pemungutan suara di tingkat TPS dalam pilkada serentak tahu 2020, selasa (24/11/20) sekira pukul14.00 wita di depan kantor KPU Dompu.


Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat SH SIK selaku pimpinan apel menyampaikan bahwa Pelaksanaan pemungutan suara nanti tetap mengedepankan kepatuhan terhadap standar protokol kesehatan Covid19.


Pemilih yang datang dicek suhu tubuhnya, kemudian mencuci tangan, memakai masker, dan menempati tempat duduk yang sudah diatur jaraknya, setiap pemilih akan diberikan satu sarung tangan sekali pakai.


"pelaksanaan pemungutan suara nanti, Prokes Covid19 tetap menjadi atensi utama," Kata Kapolres.


Hal lain yang menjadi atensi Kapolres, personil pam TPS agar memahami tugasnya di TPS, berkoordinasi dengan siapa, berbuat apa dan bertanggung jawab pada siapa. Personil agar lakukan deteksi dini lokasi TPS dan menjamin keamanan setiap pergeseran peti suara dan logistik ke PPK.


"Kehadiran polisi di TPS harus menjamin keamanan, baik pelaksanaan pemungutan suara sampai pergeseran kotak suara dan logistik pemilu ke PPK," Ungkapnya.


Simulasi pemungutan suara dihadiri Ketua KPU Drs. Arifuddin beserta komisioner dan Stafnya, Ketua Bawaslu yang diwakili Komisioner Bawaslu Wahyudin, Dandim 1614 Dompu di wakili oleh Danramil Kota

Waka Polres KOMPOL I Nyoman Adi Kurniawan SH,  Kabag Ops Polres Dompu AKP Komang Astrawan, Kabag Sumda KOMPOL Ibrahim dan sejumlah PJU Polres Dompu lainnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments