Mendapatkan Nominasi Awards Bhabinkamtibmas Terbaik, Ini Kelebihan Brigadir Agus Salim - newsmetrontb

Monday, November 16, 2020

Mendapatkan Nominasi Awards Bhabinkamtibmas Terbaik, Ini Kelebihan Brigadir Agus Salim


Lombok Barat - 
Bhabinkamtibmas Baka Jaya Brigadir Agus Salim beberapa waktu lalu mendapatkan Anugerah Awards sebagai Bhabinkamtibmas terbaik pada nominasi Kampung Sehat yang dilaksanakan di Hotel Killa Senggigi tepatnya pada 9 November lalu.


Mendapatkan Anugerah Bhabinkamtibmas terbaik tidak terlepas dari upaya dan dedikasi yang dia lakukan bersama Bhabinkamtibmas Desa Madaprama Bripka Heri dengan melaksanakan giat pengantaran satu pasang tongkat ketiak dan satu buah sarung kepada Amirudin 20 tahun yang merupakan  salah seorang Mahasiswa UII Djogjakarta yang beralamat di Dusun Mada Oi OO Desa Madaprama.


Terkait penyakit yang dialami Amirudin sendiri di dapatkan dari Media WA Group dan selanjutnya berinisiatif untuk berbagi yang kebetulan ada stock tongkat ketiak sebagai alat bantu jalan dan Amirudin sendiri mengalami patah kaki sekitar bulan Juni 2020 lalu saat bermain futsal di Dompu bersama teman2 nya.


"Amirudin sendiri adalah seorang anak yatim piatu dan saat ini ia tinggal bersama paman nya di Desa Madaprama" ucap Bhabinkamtibmas Baka Daya tersebut sat dihubungi media, Senin, (16-11)


Sedangkan kegiatan2 yang telah saya lakukan pada saat adanya pandemi virus corona ini aktif setiap kesempatan selalu membuat dan membagikan masker gratis kepda masyarakat menggunakan dana pribad disamping itu ia gencar melaksanakan himbauan dan sosialisasi agar masyarakat patuh pada protokol kesehatan Covid-19.


Tak hanya itu Brigadir Agus Salim juga rutin memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat tidak mampu dan lansia menggunakan tunjangan sebagai Bhabinkamtibmas agar mereka bisa bertahan hidup di masa pandemi ini.


Sejak bertugas di Dompu kurang lebih setahun ini Brigadir Agus Salim mengisi waktunya dengan membuat kegiatan sosial seperti memberikan bantuan kursi roda/tongkat kepada masyarakat yg sakit dan disabilitas dan membangunkan sarana anak2 tempat mengaji dan membagikan Al Qur'an/Iqro di tiap2 TPQ yg ada khususnya di Desa tempat bertugas, selain menjadi Bhabinkamtibmas Agus Salim juga menjadi guru ngaji di Desa Binaannya.


Atas dedikasi dan loyalitas terhadap tugasnya terbit yang telah membangun citra positif bagi Polri, Kabid Humas Polda NTB Kombespol Artanto, S.I.K., M.Si menyampaikan apresiasi atas prestasi yang telah di raih Brigadir Agus Salim, dan berharap kedepan Brigadir Agus Salim terus membuat inovasi-inovasi sehingga dapat mengharumkan dan membangun kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri. (*)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments