HEADLINE NEWS

Pemerintah Kota Mataram Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW


Mataram
– Pemerintah Kota Mataram memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Senin (16/11/2020), bertempat di Aula Pendopo Wali Kota Mataram. 


Dalam kesempatan tersebut Wali Kota Mataram H. Ahyar Abduh menyampaikan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan setiap tahun merupakan bentuk antusiasme warga Kota Mataram dalam memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. 

Dengan suasana pandemi Covid-19, pembatasan jumlah peserta dilakukan namun, tidak mengurangi kekhidmatan acara.


Lebih lanjut, Ahyar menjelaskan bahwa peringatan maulid Nabi Muhammad SAW tidak hanya sebatas rutinitas belaka. “melainkan ada figur yang dicintai yang patut diteladani”. Uangkapnya.


Selain itu Wali Kota menggambarkan sosok Rasullah SAW sebagai teladan yang bisa menyelesaikan berbagai macam persoalan baik persoalan pribadi, sosial dan masyarakat. 


“Sehingga momentum Maulid Nabi Muhammmad SAW menjadi waktu yang tepat untuk mengambil pelajaran dan nilai dari kehidupan Rasulullah SAW, menjadi pencerah yang kita yakini sebagai kebenaran yang mutlak.” Paparnya.


Dalam cerita singkat Wali Kota Mataram tentang akhir hayat Rasulullah SAW, Ahyar menceritakan Rasulllah SAW sebelum meninggal dunia terus menerus memikirkan kondisi ummatnya, “ummati, ummati, ummati, yang mana arti dari kejadian tersebut Rasullah ingin semua ummat islam berada dalam ukuwah Islamiyah yang kuat dan terjalin hubunga yang baik, terlepas dari perbedaan yang terjadi.” Jelasnya.


Dengan semangat tersebut, Wali Kota Mataram berharap peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi waktu yang tepat untuk dapat menjaga kesatuan dan persatuan islam, dimanapun berada.


Adapun pada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun in, kegiatan dirangkaikan dengan pelantikan pengurus Majelis Taklim Perempuan “Haerunnisa’” IPHI Kota Mataram Masa Bhakti Tahun 2020-2025 yang berlangsung khidmat dan berjalan dengan lancar. (*)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *