Unloading Surat Suara ke Gudang Logistik KPU Dipimpin Kapolres Dompu - newsmetrontb

Tuesday, November 17, 2020

Unloading Surat Suara ke Gudang Logistik KPU Dipimpin Kapolres Dompu


Dompu
- Unloading atau membongkar barang logistik surat suara ke gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Dompu mendapat pengamanan dari Kepolisian Resor Dompu yang dipimpin Kapolres AKBP Syarif Hidayat, SH, S.IK.


Logistik surat suara untuk persiapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada 9 Desember Tahun 2020 mendatang berasal dari PT Temprina Media Grafika Ubung, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar dan tiba di Dompu pada Senin (16/11/2020) siang, sekira pukul 14.00 Wita.


Logistik surat suara dari Kota Denpasar menuju Dompu diangkut menggunakan mobil Box dengan Nomor Polisi : B 9085 WCC warna bak mobil putih abu dengan tulisan Cabe Raya Logistik yang dikendarai Endang Supriana.


Sebelum dilakukan unloading surat suara ke gudang logistik, Ketua KPU Drs Arifuddin menandatangani berita acara (BA) serah terima (SS) dan penitipan Plate surat suara di PT. Temprina Media Grafika.


Untuk mengantisipasi terjadinya kekurangan surat suara dengan dijamin keamanannya serta surat suara yang rusak akan dilakukan pemusnahan dengan rincian delapan lembar plate, cetakan rusak = 650 lembar plano dan satu plano isi tiga Surat Suara.


Kapolres Dompu, Kasat intelkam dan Ketua KPU Dompu melakukan pengecekan terkait keamanan gudang logistik KPU Dompu.


Saat pengecekan gudang logistik, Kapolres menyarankan agar gudang logistik dikunci dengan empat gembok agar gudang tidak dimasuki sebelum proses pelipatan surat suara.


"Surat suara dijemput dimulai dari Kabupaten Sumbawa Barat menuju KPU Dompu mendapatkan pengawalan serta pengamanan sercara terbuka dari anggota Sat Sabhara Polres Dompu dan anggota Subden 3 Den A Dompu Sat Brimobda NTB," kata Kapolres.


Unloading surat suara ke gudang logistik KPU pengamanan terbuka dan tertutup dari anggota Polres Dompu yang dipimpin langsung Kapolres Dompu.


"Penandatanganan BA penyerahan serta pemegang kunci gudang logistik dan pemegang kunci logistik adalah KPU, Bawaslu dan Polres Dompu," tandasnya.


Berikut rincian logistik surat suara khusus Kabupaten Dompu :

1. Jumlah DPT 163.391 orang.

2. Cadangan 2,5 %.

3. Sehingga Surat Suara yang di cetak :

a. 167,717 lembar (Susu + cadangan).

b. 2,000 lembar (Susu PSU).

4. Ukuran surat suara asli 27x23 Cm.

5. Surat suara di packing dalam kardus. Dengan rincian :

a. Satu kardus berisi 20 plastik.

b. Satu plastik berisi 100 lembar Surat suara.

c. Satu kardus berisi 2.000 lembar surat suara.

6. Jumlah kardus SS yaitu 85 kardus, dengan rincian :

a. 83 kardus berisi 2.000 lembar.

b. Satu kardus surat suara PSU berisi 2.000 lembar.

c. Satu kardus berisi 1.717 lembar.

Sehingga total 85 kardus (Susu+cadangan+PSU). 

(*)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments