Kapolres Loteng, Pastikan Rapat Pleno Rekapitulasi Surat Suara di PPK Berjalan Aman - newsmetrontb

Saturday, December 12, 2020

Kapolres Loteng, Pastikan Rapat Pleno Rekapitulasi Surat Suara di PPK Berjalan Aman


Lombok Tengah - 
Kepala Kepolisian Resor Lombok Tengah, AKBP Esty Setyo Nugroho, S.I.K lakukan pemantauan proses jalannya Rapat Pleno Rekapitulasi Suara Suara Pilkada 2020 Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah di tingkat PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan). 


Rapat Pleno Rekapitulasi Surat Suara Pilkada 2020 Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah sudah berlangsung sejak hari ini, Jumat 11/12/2020 di sejumlah PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) ditiap-tiap Kecamatan di Lombok Tengah. 


"Untuk memastikan proses pleno berjalan aman, kami lakukan pemantauan langsung disejumlah PPK," kata Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho saat berada di PPK Kecamatan Praya, pagi tadi. 


Selain lakukan pemantauan dalam rangka memastikan jalannya Rapat Pleno rekapitulasi suart suara berjalan aman, Kapolres juga lakukan pengecekan terhadap personil yang lakukan pengamanan di PPK sekaligus menghimbau kepada panitia penyelenggara agar tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 saat Pleno berlangsung. 


"Kita juga cek personel yang lakukan pengamanan sekaligus berikan himbauan kepada panitia penyelenggara, agar tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 saat Pleno berlangsung," ujar Kapolres. 


Tidak hanya itu, Polres Lombok Tengah juga lakukan patroli wilayah dalam rangka mengamankan jalannya rekapitulasi penghitungan surat suara di sejumlah PPK wilayah Lombok Tengah. Patroli tersebut melibatkan 166 personel yang dibagi menjadi 7 pleton dengan dipimpin oleh masing-masing perwira pengendali. 


"Kita juga galakan giat patroli wilayah untuk amankan jalannya rapat pleno, personil sudah kita bagi dengan perwira pengendalinya. Nanti mereka mobiling dan patroli ditiap-tiap PPK," terang Esty. (*)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments