HEADLINE NEWS

PGK KSB Siap Bersinergi Membangun Bumi Pariri Lema Bariri


Sumbawa Barat
- Pasca dikukuhkan oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) dan mengikuti serangkaian Latihan Kepemimpinan Kebangsaan Angkatan 1 DPD PGK SE NTB, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Sumbawa Barat akan bersinergi dengan berbagai pihak untuk membangun bumi Pariri lema Bariri.


Dalam sambutannya saat membuka Latihan Kepemimpinan Kebangsaan Hendra, SH selaku ketua DPW NTB meminta kepada para DPD yang dilantik agar bersinergi dengan stekholder yang ada di masing masing wilayah untuk mengembangkan daerahnya.


Peserta yang dikukuhkan oleh DPW yakni Kota Mataram, Lombok Barat, Lombok Timur, Kabupaten Bima, Kota Bima, Sumbawa dan Sumbawa Barat.


Dia juga berharap kedepannya, DPD bisa bersinergi dengan Polri, TNI, Pemda, Kejaksaan dan DPRD yang ada di Kabupaten Kota untuk menjaga Kamtibmas.


Ia menjelaskan bahwa perkumpulan gerakan kebangsaan (PGK) ini telah dibentuk Tahun 2017, PGK sebagai wadah berkumpulnya aktifis dari seluruh Indonesia untuk berbakti kepada masyarakat. "PGK mempersatukan Indonesia, Dimana dalam wadah seluruh anggota bergerak bersama-sama menjaga keutuhan NKRI agar Indonesia maju," terangnya kepada media ini, Senin, (7/12).


Kapolda NTB Irjen Pol. Iqbal, S. Ik., MH dalam sambutan menyampaikan bahwa penyampaian pendapat di muka umum tidak absolute, Ada aturan yang mengatur. Begitu juga pengelolaan informasi harus bisa dijaga dengan mengembangkan wawasan kebangsaan yang komprehensif.


"Kami di Polda NTB ada berbagai lomba yang digulirkan untuk mencegah penyebaran virus Corona," jelasnya.


Sementara itu, Ketua DPD KSB Ahmad Rosyidin, S. IP mengatakan, Menyambut baik apa yang diperintahkan oleh DPW. Dirinya akan melakukan kerja sama di segala bidang dengan berbagai pihak yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat agar bersama-sama membangun KSB. (LNG05)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *