Seorang Nelayan Asal Gerupuk Hilang Saat Melaut, Tim SAR Lakukan Pencarian - newsmetrontb

Tuesday, December 1, 2020

Seorang Nelayan Asal Gerupuk Hilang Saat Melaut, Tim SAR Lakukan Pencarian


Lombok Tengah - 
Hidayat (27) nelayan asal dusun Gerupuk desa Sengkol kec. Pujut Lombok Tengah belum kembali dari melaut hingga Senin (30/11).


Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Mataram Nanang Sigit PH membenarkan peristiwa tersebut. 


"Kami menerima laporan tadi siang dari bapak Irwandi Kadus Balak dua terkait nelayan yang pergi melaut sejak hari Minggu sore sekitar pukul 16.00 WITA di perairan pantai Gerupuk dan belum kembali hingga sekarang," katanya. 

 

Nanang mengatakan, nelayan tersebut diduga tenggelam setelah perahu miliknya ditemukan oleh nelayan dari Batu Nampar lengkap dengan mesinnya tidak jauh dari tempat biasanya korban mencari gurita.  


Setelah mendapatkan laporan, Basarnas Mataram mengerahkan tim rescue Pos Siaga SAR Mandalika.


Dengan menggunakan Rigit Inflatable Boat (RIB) 09 Mataram, Mereka bergabung dengan nelayan setempat, penyelam tradisional dan unsur lainnya untuk melakukan pencarian.


“Setelah dilakukan penyelaman dan penyisiran dari permukaan air di lokasi kejadian dan sekitarnya, hingga jam enam sore tim SAR gabungan belum berhasil menemukan korban, pencarian akan kembali kami lanjutkan esok hari,” ungkapnya.


Ia menghimbau kepada warga khususnya yang berprofesi sebagai nelayan agar selalu memperhatikan faktor keselamatan dengan melengkapi diri dengan peralatan safety seperti life jacket/pelampung selama melakukan aktivitas di perairan dan tidak memaksanakan diri melaut jika cuaca kurang bersahabat. (*)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments