Sopir Ngantuk, Mobil Ertiga Terjun Kedalam Kali - newsmetrontb

Monday, December 21, 2020

Sopir Ngantuk, Mobil Ertiga Terjun Kedalam Kali


Lombok Tengah - 
Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) tunggal terjadi di Jalan Raya Desa Setanggor, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah,  Nusa Tenggara Barat, Minggu (20/12/2020).


Lakalantas tersebut mengakibatkan satu unit mobil Suzuki Ertiga warna putih dengan nopol DR 1072 SD terjun ke dalam kali yang ada di bahu jalan. Beruntung pengemudi mobil Nurul Pathoni (27) laki-laki yang merupakan warga Dusun Torok Desa Montong Ajan Kecamatan Praya Barat Daya Lombok Tengah beserta dua orang penumpang Ramli dan Muh. Ismail selamat dalam peristiwa itu.


Kapolsek Praya Barat, AKP Hery Indrayanto mengatakan peristiwa itu bermula sekitar pukul 02.00 wita dini hari saat mobil yang dikemudikan Nurul datang dari arah timur menuju ke barat. Tiba di lokasi kejadian, pengemudi mengalami ngantuk sehingga mobil tidak terkendali yang kemudian menabrak besi palang pembatas dijembatan dan terjatuh kedalam kali. 


"Diduga sopir mengantuk sehingga hilang kendali dan mobil yang dikendarainya terjun ke dalam kali," kata Kapolsek. 


Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, sopir dan kedua penumpang selamat. Personil polsek Praya Barat yang mengetahui kejadian tersebut langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan evakuasi dengan dibantu oleh warga setempat. 


"Mengetahui kejadian itu, personil langsung menuju lokasi dan lakukan evakuasi bersama warga. Beruntung tidak ada korban jiwa, sopir dan penumpang selamat," terang Hery. 


Terpisah, Kasat Lantas Polres Lombok Tengah Polda NTB AKP Dony Setiawan membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut dan menghimbau kepada masyarakat atau pengendara agar lebih waspada serta berhati-hati. 


"Selalu waspada saat berkendara, apabila mengantuk lebih baik istirahat sejenak agar tidak terjadi kecelakaan," tuturnya. (*)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments