Cegah Kerumunan, TNI-Polri di Kecamatan Rhee Gelar Patroli Tempat Wisata - newsmetrontb

Sunday, January 3, 2021

Cegah Kerumunan, TNI-Polri di Kecamatan Rhee Gelar Patroli Tempat Wisata


Sumbawa Besar
, Mengantisipasi terjadinya kerumunan massa disejumlah obyek wisata pada akhir pekan, Personel Polsek Rhee rutin menggelar patroli tempat wisata untuk menghimbau masyarakat agar dalam masa pandemi senantiasa mematuhi protokol kesehatan.

Seperti halnya pada Minggu (03/01/21) sore, personel Polsek Rhee Polres Sumbawa yang dipimpin langsung Kapolsek Rhee Ipda Mochamad Ramdhani S.Tr.K bersama dengan Danramil Utan Rhee melaksanakan patroli ke tempat wisata Pantai Gelora.

Ketika dikonfirmasi ditempat terpisah, Kapolsek Rhee mengatakan, kehadiran petugas dilapangan guna mengawasi penerapan protokol kesehatan serta memberikan rasa aman kepada para pengunjung yang sedang berwisata.

 "kegiatan ini guna memantau langsung penerapan protokol kesehatan dan mencegah terjadinya kerumunan" ujarnya.

Selain itu, Polisi bersama TNI juga menghimbau kepada pengelola untuk selalu menerapkan protokol kesehatan seperti mewajibkan pengunjung menggunakan masker, membuat aturan larangan berkerumun hingga menyediakan fasilitas mencuci tangan.

“Sebelumnya kami sudah sering memberikan himbauan kepada pengelola tempat wisata untuk penerapan prokes serta pembatasan jumlah pengunjung" ungkap Ipda Mochammad Ramdhani.

Dalam kegiatan tersebut, anggota Polsek Rhee juga sempat melakukan penutupan gerbang masuk Pantai Gelora, mengingat jumlah pengunjung yang sangat banyak dan untuk menghindari kerumunan yang lebih banyak.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments