Gandeng Mahasiswa, Bhabinkamtibmas Taman Sari Gencarkan Penyemprotan Disinfektan - newsmetrontb

Tuesday, January 19, 2021

Gandeng Mahasiswa, Bhabinkamtibmas Taman Sari Gencarkan Penyemprotan Disinfektan


Mataram-
Di tengah meningkatkan penyebaran Covid-19 di Kota Mataram. Bhabinkamtibmas terus berupaya dan berinisiatif untuk mencegah penyebaran Virus mematikan ini. Sebagai upaya dalam rangka menekan angka penyebaran  Covid-19, terutama  di Kelurahan Taman Sari, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram. Bhabinkamtibmas Kelurahan Taman Sari, Aiptu Agung Dewanto menggandeng Mahasiswa Universitas Mataram (Unram) yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Wilayah setempat, untuk melakukan kegiatan penyemprotan Disinfektan. Penyemprotan Disinfektan ini dilaksanakan  di SDN 13 Ampenan. Kegiatan dilaksanakan Hari Selasa, tanggal 19 Januari 2021 dimulai sekitar pukul 11.00 Wita.

 ‘’ Hari ini kami melaksanakan kegiatan penyemprotan Disinfektan di SDN 13 Ampenan, Kelurahan Taman Sari,’’ ungkap Bhabinkamtibmas Taman Sari, Aiptu Agung Dewanto. 

Sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19. Penyemprotan Disinfektan penting dilaksanakan. Sekolah juga dipilih karena saat ini sedang melaksanakan simulasi pembelajaran tatap muka.

 ‘’ Sekarang kan lagi simulasi pembelajaran tatap muka. Biar sekolahnya tetap steril dan bersih,’’ bebernya. 

Selain dengan menggandeng Mahasiswa Unram. Penyemprotan disinfektan juga menghadirkan Tiga Pilar Kelurahan Taman Sari. Yakni Lurah Taman Sari, Satriawan S.STP, Babinsa Kelurahan Taman Sari, Serda I Komang Kamiarta dan Bhabinkamtibmas Taman Sari.  

Dengan menggunakan alat penyemprotan. Cairan disinfektan disemprotkan ke seluruh ruangan Kelas. Lalu berlanjut ke ruang guru serta bangunan SDN 13 Ampenan, Kelurahan Taman Sari, Kecamatan Ampenan  Kota Mataram. Petugas juga tambah antusias, pihak sekolah yang menyambut baik kegiatan tersebut.

 ‘’ Dengan penyemprotan Disinfektan ini kita harapkan sekolah tetap terjaga kebersihannya. Sehingga penyebaran  Covid-19 bisa terus kita cegah,’’ harapnya. 

Untuk kedepannya, kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 masih tetap dilaksanakan di tempat lainnya. Bentuk kegiatannya pun berbeda. Seperti turun langsung memberikan sosialiasi agar warga masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan.

 ‘’ Imbauan tetap kami sampaikan untuk mematuhi protokol kesehatan. Mulai dengan tetap memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak,’’ katanya.

AMPENAN -- Dalam rangka menekan angka Positif Covid-19 di Kelurahan Taman Sari, Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, Bhabinkamtibmas Kelurahan Taman Sari Aiptu Agung Dewanto bersama Mahasiswa KKN Unram Tahun Ajaran 2020 - 2021 dan Tiga Pilar Kelurahan Taman Sari bersama kepala sekolah dan guru SDN 13 Ampenan, pada hari Selasa, tanggal 19 Januari 2021, sekitar pukul 11.00 wita menyumbangkan  cairan desinfektan dan melaksanakan penyemprotan desinfektan keseluruh ruang kelas murid dan ruang guru serta bangunan SDN 13 Ampenan, Kelurahan Taman Sari, Kecamatan Ampenan Kota Mataram guna mencegah penyebaran dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dilingkungan sekolah, pihak sekolah SDN 13 Ampenan sangat mengapresiasi apa yang telah dilaksanakan oleh Tiga Pilar Kelurahan Taman Sari bersama mahasiswa KKN Unram yang sedang melaksanakan KKN di Kelurahan Taman Sari, Kecamatan Ampenan Kota Mataram.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments