Gubernur Sukses Divaksin Perdana, Yakinkan Masyarakat Bahwa Vaksin Ini Aman dan Halal - newsmetrontb

Thursday, January 14, 2021

Gubernur Sukses Divaksin Perdana, Yakinkan Masyarakat Bahwa Vaksin Ini Aman dan Halal


Mataram
- Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah bersama Wakil Gubernur NTB Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah dan unsur Forkopimda NTB, Toga/Toma, perwakilan organisasi profesi dan perwakilan kaum milenial di Provinsi NTB melaksanakan vaksinasi perdana, pada Kamis, 14 Januari 2021 di Gedung Graha Bakti Praja Kantor Gubernur NTB.

Setelah menerima vaksin, Gubernur beserta unsur Forkompimda diharsukan menunggu selama 30 menit untuk memantau reaksi tubuh usai dilakukan suntik vaksin Covid-19. Kegiatan vaksinasi yang disiarkan secara langsung oleh Pemprov NTB melalui media sosial tersebut berjalan dengan lancar tanpa hambatan apapun. 

Usai menerima vaksin, Gubernur menyampaikan bahwa keteladanan atau contoh perlu diberikan oleh para pimpinan untuk meyakinkan masyarakat yang selama ini menerima banyaknya berita yang meresahkan yang menyebabkan ketakutan bahwa vaksinasi ini menimbulkan hal - hal yang negatif.

"Mudah- mudahan setelah dilaksanakan vaksinasi oleh Presiden, para pimpinan daerah,dan Forkopimda,masyarakat jadi sedikit lebih tenang, kekhawatiran tentang kehalalan sudah ada imbauan dari MUI, aman dan halal. Hal ini menjadi langkah awal menghadapi virus corona di masa yang akan datang", kata Bang Zul, sapaan akrab Gubernur.

Sementara itu, usai divaksin Wagub mengaku sangat antusias ketika mendengar akan mendapatkan vaksin Covid-19. Ia mengungkapkan sudah lama menunggu kehadiran vaksin ini sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona.

“Alhamdulillah terus terang saya ingin secepatnya divaksin. Saya sangat senang. Pada saat divaksin, tidak sakit dan tidak merasakan apa-apa sampai sekarang. Kalau ada gejala ringan ya tidak apa apa. Saya baik baik saja”, tegas Wagub. 

Senada dengan Wagub, Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani dan Kapolda NTB  Irjen Pol. M. Iqbal juga mengaku antusias dan senang bisa menerima vaksin Covid-19. Danrem bahkan mengaku merasa lebih percaya diri dan tidak lagi cemas terkait Covid-19 meski masih tetap harus menjalankan protokol kesehatan Covid-19 dikarenakan vaksinasi yang masih belum merata.

“Intinya kami bahagia dan bangga diberikan vaksin. Vaksinasi ini buat kita lebih percaya diri dan lebih yakin, sehingga imunitas kita tambah tinggi”, ujarnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments