Komitmen lestarikan alam, Bhabinkamtibmas tanam 1250 pohon - newsmetrontb

Sunday, January 3, 2021

Komitmen lestarikan alam, Bhabinkamtibmas tanam 1250 pohon


Praya
–  Jajaran Polres Lombok Tengah terus melakukan langkah inovatif, Seperti halnya anggota Polsek Pujut Bhabinkamtibmas desa Kawo melaksanakan Program "Penghijauan" Di jalan Dusun Gonjong dan Buntereng Desa Kawo Kecamatan Pujut Lombok Tengah. Minggu (03/1/21).

Bripka sumarlin mengatakan, sebanyak 1250 (Seribu dua ratus lima puluh) bibit pohon di tanam di ruas jalan desa kawo guna menghijaukan wilayah kering yang ada di desa kawo berupa tanaman produktif yaitu mahoni, durian, kulur, jati emas dan sengon. Hal itu dilakukan bersama Karang Taruna, Mahasiswa FKIP Universitas Mataram dan masyarakat setempat. 

"Ini program bersama, untuk pemanfaatan ruas jalan dan lahan yang tidak terpakai di Desa Kawo," ujar Bhabinkamtibmas kelahiran Desa Kawo itu. 

Lanjut dia, pentingnya pemanfaatkan lahan yang tidak terpakai merupakan salah satu upaya dalam mendukung ketahanan pangan di masa pendemi Covid-19.

Dalam kegiatan itu pihaknya juga memberikan edukasi pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan, untuk memutus rantai penyebaran virus covid 19.

“Warga terus kita himbau senantiasa menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, menjaga jarak, serta selalu mencuci tangan menggunakan sabun dengan air bersih yang mengalir,” ujarnya.

Tidak hanya itu, Sumarlin juga mengajak masyarakat agar bersama sama menjaga Khamtibmas agat tidak terjadi kasus 3C dengan mengaktifkan kembali ronda malam serta mengamankan barang barang berharga di tempat yang aman.

“Kita ajak warga bangkitkan kembali ronda malam untuk mencegah kasus kejahatan,” ungkapnya.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments