HEADLINE NEWS

Babinsa Kodim 1620/Loteng Kawal Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia


Lombok Tengah
- Pandemi covid-19 belum juga berakhir. Kodim 1620/Loteng sampai saat ini juga tidak berhenti melaksanakan upaya pemberantasan terhadap covid-19 di wilayah Lombok Tengah. Seperti hari ini saja misalnya, guna memberantas covid-19, Babinsa jajaran Kodim 1620/Loteng, melaksanakan pengawalan dan monitoring terhadap pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang diperuntukkan bagi para Lansia di wilayah Desa/Kelurahan di Kabupaten Lombok Tengah, Sabtu (24/04/2021).

Pengawalan dan monitoring tersebut mereka lakukan guna memberi rasa nyaman, aman dan juga kelancaran terhadap program pemerintah tentang vaksinasi covid-19 khususnya bagi para Lansia. 

"Untuk diketahui bahwa diusia yang sudah tua, terkadang ada yang sudah kalah pendengaran, penglihatan serta jalanpun terkadang kurang normal seperti layaknya masih muda. Untuk itu para Babinsa Kodim 1620/Loteng khususnya siap mengawal, mendampingi serta memonitor kegiatan vaksinasi covid-19 bagi para warga Lansia," kata Dandim 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan. 

Untuk Warga Lansia lanjut Dandim, yang tidak bisa datang sendiri atau tidak ada keluarga yang mengantar ketempat vaksinasi, pengawalan dan pendampingan akan dilakukan para Babinsa. 

"Babinsa akan membantu para lansia mulai dari penjemputan warga di rumah kediaman menuju lokasi vaksinasi, pelaksanaan vaksinasi hingga selesai akan diantar kembali kerumah bersangkutan, jika lansia tersebut dari keluarganya tidak ada yang antar," jelasnya.

Tidak hanya itu, para Babinsa Kodim 1620/Loteng juga mengingatkan dan menghimbau kepada para Lansia agar setelah menerima vaksinasi covid-19 supaya tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan tentang 5M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta membatasi mobilitas).

Pelaksanaan vaksinasi covid-19 bagi para Lansia di Kabupaten Lombok Tengah tersebut tersebar di Puskesmas dan Rumah sakit juga di tiap-tiap Kantor Desa dan Kelurahan dengan mekanisme  seperti halnya kegiatan vaksinasi covid-19 yang lainnya yaitu tetap berpedoman pada disiplin protokol kesehatan pencegahan covid-19 baik mulai dari  pendaftaran, screening atau pemeriksaan kesehatan serta pemeriksaan fisik, pemberian vaksin oleh para vaksinator serta pencatatan dan observasi.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *