HEADLINE NEWS

KSB Akan Mendapatkan 200 Kawasan Pemukiman Transmigrasi Baru


Sumbawa Barat 
-  Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) akan mendapatkan kawasan pemukiman transmigrasi baru (PTB) dari Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT).

"Kami sudah mendapatkan surat dari Dirjen pembangunan dan pengembangan kawasan transmigrasi Kementrian PDTT dengan nomor surat : 185/PR.01.01/III/2021 tentang usulan program dan anggaran tahun 2022 untuk kawasan transmigrasi baru," jelas  Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi KSB melalui Kabid Transmigrasi Leo Arisandi, SH kepada media ini, Selasa, (20/4).

Ia menjelaskan, selain surat dari Kementerian, pihaknya juga mendapatkan surat dari pemerintah Provinsi NTB tentang hal yang sama. Dia juga menyampaikan, rencanannya dari Disnakertrans akan menempatkan kawasan pemukiman transmigrasi di Lemar Lempo dan Batu Nampar. 

Ia merincikan, untuk kawasan Lemar Lempo direncanakan 100 KK sebagai lokasi sisa daya tampung (SDT) yang maksimal ditempat itu hanya menampung sampai 367 KK, sedangkan sekarang sudah ada yang menempati sebanyak 260 KK.

Sementara untuk Batu Nampar, diusulkan ke Kementerian sebanyak 100 KK, sementara daya tampungnya 400 KK. Dia berharap, semoga Kementerian bisa menyetujui kedua kawasan tersebut untuk membuka pemukiman transmigrasi baru. (LNG05)

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *