HEADLINE NEWS

Anggota DWP Kemenag KLU Lomba Menghafal Al-Qur’an


Lombok Utara - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara H.M.Ali Fikri,SH.,MH didampingi ketua DWP  membuka secara resmi dimulainya kegiatan lomba mengahafal Al-Qur’an surat pendek. Kegiatan dilaksanakan di kantor Kemenag KLU pada  senin, 24 mei 2021 dan hadir juga kasi pendidikan islam dan dewan hakam serta  ibu – ibu anggota Dharma Wanita Persatuan Kemenag KLU sebagai peserta lomba.


Dalam laporannya Ny.Hj.Ety M.Ali Fikri, SE mengungkapkan, kegiatan lomba ini selain sebagai ajang menjalin tali silaturahmi ibu – ibu istri Pegawai negeri dan juga untuk meningkatkan pengetahuan, penguasaan didalam membaca dan memahami Al-Qur’an serta meningkatkan ketrampilan tilawah. Kegiatan ini merupakan pertama kali dilaksanakan semenjak Kantor Keenterian Agama KLU berdiri semenjak tahun 2015 dan kegiatan ini kedepannya akan tetap dilaksanakan dan menjadi sebuah agenda rutin dharma wanita persatuan kemenag KLU.

Dalam sambutannya, Kepala kemenag KLU mengungkapkan kegiatan ini selain untuk meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT dan juga mengasah kemampuan seluruh anggota dharma wanita persatuan kemenag KLU didalam memahami, membaca al-qur’an. Selain itu, bagi para anggota yang memiliki bakat dan kemampuan tilawah yang baik dan bagus akan dibina dan bisa mengikuti lomba – lomba.


Lebih jauh, H.M.Ali Fikri juga meminta kepada seluruh anggota DWP untuk terus meningkatkan kemampuan didalam membaca, memahami Al-Qur’an selain itu bagi anggota DWP yang masih kurang dalam membaca Al-Qur’an melalui kegiatan lomba ini sebagai salah satu tempat untuk bisa mengoreksi, memperbaiki serta mengetahui kemampuannya didalam membaca Al-Qur’an.


Ketua DWP kemenag KLU selaku ketua panitia sangat berharap untuk kedepannya jumlah ayat yang akan diperlombakan lebih banyak. Untuk tahap awal ini, peserta diharuskan dan diwajibkan menghafal dua surat yaitu surat wajib dan surat yang telah disiapkan oleh peserta. Dari pantauan media, pelaksanaan kegiatan lomba berlangsung lancar dengan 3 ( tiga ) dewan hakam dan terlihat beberapa anggota yang tidak terbiasa terlihat agak grogi dan sedikit gugup.

Dewan hakam menetapkan tiga orang pemenang dan pemberian hadiah langsung diserahkan oleh kepada Kemenag KLU usai lomba dan yang mendapat juara diantaranya juara pertama Ny. Tgh. Rusdi juara kedua Ny Wasal Sani dan juara ketiga Ny.Nurul Wathani.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *