Berikan Rasa Aman Di Bulan Suci Ramadhan, Polsek Batukliang Lakukan Patroli Pasar Tradisional - newsmetrontb

Friday, May 7, 2021

Berikan Rasa Aman Di Bulan Suci Ramadhan, Polsek Batukliang Lakukan Patroli Pasar Tradisional


Lombok Tengah
- Praya (NTB) – Polres Lombok Tengah Polsek Batukliang- Dalam mengantisipasi ganguan kamtibmas selam bulan suci Ramadhan, Polsek Batukliang secara rutin melaksanakan patroli ditempat-tempat rawan kejahatan guna meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas.

Kali ini, Patroli Polsek Batukliang laksankan patroli di pasar tradisional Barabali Desa Barabali Kecamatan Batukliang.Jumat (7/5/21).

Dalam kesempatan tersebut, selain melaksanakan patroli dialogis Anggota juga turut berkomunikasi dengan para pedagang maupun para pengunjung pasar.

“Anggota menyampaikan pesan-pesan kamtibmas baik kepada pedagang pasar maupun para pengunjung pasar”. ungkap IPTU Umare saat memimpin patroli.

Hal tersebut menjadi salah satu upaya yang dilakukan untuk menjalin komunikasi dengan para pedagang termasuk masyarakat yang beraktifitas disana agar bersama-sama menjaga Kamtibmas yang aman dan kondusif serta selalu mematuhi protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19″.Jelasnya.

“Selain itu kepada para pedagang dan pembeli dipasar agar tetap menjaga jarak, gunakan masker, dan sering cuci tangan sehubungan dengan maraknya virus corona atau covid-19” Jelasnya.

Sementar itu, Kapolsek Batukliang IPTU Gede Gisiasa mengatakan kegiatan patroli ini merupakan kegiatan yang rutin dilakukan oleh personil Polsek Batukliang dengan tujuan mencegah niat pelaku kejahatan serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam setiap aktivitasnya.

”Dalam patroli dialogis, selalu kami menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, dan dengan kehadiran Polisi di tengah-tengah masyarakat harapannya dapat memberikan rasa aman bagi masyarakat yang tengah beraktifitas,” tutup Kapolsek.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments