HEADLINE NEWS

Galakkan Cinta Al-Qur'an, Bapera Pujut Safari dan Berbagi Al-Qur'an


Lombok Tengah - Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kecamatan Pujut Melaksanakan safari ramadhan 1442 H, dimana safari ramadhan merupakan salah satu rangkian agenda Bapera Kecamatan Pujut di bulan ramadhan 1442 H. Dalam kegiatan safari ramadhan tersebut, Bapera Kecamatan Pujut juga menyalurkan sembako, santunan anak yatim dan juga Al-Qur'an dan Iqro. Sementara buah tangan Bapera malam ini di Musholla Dusun Tambuk Desa Mertak Kecamatan Pujut berupa puluhan Al-Qur'an dan Iqro, (06/05/2021).

Ketua Bapera Kecamatan Pujut, Sri Anom Putra Sanjaya, mengatakan "Kegiatan safari Ini Sebagai Ajang silaturahmi kepada masyarakat dan adik-adik di sejumlah pelosok, baik di Musholla, TPQ, atau di sejumlah tempat belajar ngaji lainnya. Pembagian Al-Qur'an ini sendiri kami memiliki tujuan untuk menumbuhkan kecintaan adik-adik TPQ, Pemuda/I dan masyarakat untuk Membaca Al-Qur'an, untuk menuju Pujut Juara di STQ maupun MTQ Daerah, pusat maupun dunia" Harap Anom.

Nada yang sama Ketua panitia rangkaian ramadhan, Yusup menyampaikan kegiatan penyaluran Al-Qur'an ini bertujuan untuk menumbuh kembangkan rasa cinta TPQ dan Remaja/i akan Kecintaannya pada Al-Qur'an.

Karena seiring dengan perkembangan zaman kalangan remaja atau pemuda agak sedikit berkurang dalam mambaca Al-Qur'an.

Ia menambahkan bukan hanya di Mertak yang menjadi sasaran safari Bapera Kecamatan Pujut tapi juga desa-desa yang lain di Kecamatan Pujut "Kami sudah laksanakan safari ini di beberapa Desa seperti Desa Gapura, Segala Anyar, Desa Truwai dan Desa-Desa Di Kecamatan Pujut Juga Kita Akan Datangi Untuk Silaturahmi (Safari)" Ujar Yusuf dalam sambutannya.

Ia menambahkan kegiatan penyaluran Al-Qur'an ini ia berkerjasama dengan para donatur, dimana malam ini kami salurkan puluhan Al-Qur'an dan beberapa Iqro.

Kepala dusun Tambuk Desa Mertak, Sukirman menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Bapera Kecamatan Pujut atas kunjungannya ke dusunnya, "Kami berdoa semoga para pemuda yang tergabung dalam barisan Pemuda Nusantara Kecamatan Pujut lebih berperan dalam segala hal, baik pembangunan, peningkatan SDM, Sosial dan lain sebagainya di kecamatan pujut pada khususnya dan Lombok Tengah pada umumnya dan juga adik-adik yang ada di dusun Tambuk ini kedepan masuk untuk bergabung sebagai bagian dari anggota Bapera" Ujar Kadus Tambuk yang tergolong muda dan baru-baru ini di lantik tersebut.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *