“GRATIS PELAYANAN OTOPSI DAN VISUM” BAGI MASYARAKAT TIDAK MAMPU DI RSUD PROVINSI NTB - newsmetrontb

Friday, May 7, 2021

“GRATIS PELAYANAN OTOPSI DAN VISUM” BAGI MASYARAKAT TIDAK MAMPU DI RSUD PROVINSI NTB


Lombok Barat
- Rumah Sakit Umum Daerah Provinsi NTB sebagai Rumah Sakit Rujukan Provinsi NTB telah hadir dengan fasilitas layanan yang lengkap dan paripurna. 

Instalasi Forensik merupakan salah satu unit yang melengkapi layanan RSUD Provinsi NTB.  Instalasi ini menyediakan pelayanan kepada pasien dan keluarga pada kegiatan Pemulasaraan jenazah 

sampai dengan pelayanan kegiatan Forensik dan medikolegal.

Berdasarkan Kebijakan Gubernur NTB dan Wakil Gubernur NTB melalui Direktur RSUD Provinsi NTB " dr . H. Lalu Herman Mahaputra, M.Kes, MH" telah memberikan akses layanan  Visum Hidup atau Mati  dan  Otopsi bagi Masyarakat Tidak Mampu  secara Gratis. 

Menurut "dr Jack" sapaan akrab Direktur RSUD Provinsi NTB ini, pelayanan Visum Hidup atau mati secara gratis tersebut   diberikan  khusus untuk penanganan kasus kekerasan pada anak, kasus kejahatan seksual  (perkosaan/ pencabulan/ pelecehan seksual) , kasus KDRT, Keracunan, kasus  penganiayaan umum, dan kasus  kecelakaan lalu lintas 

Pelayanan gratis juga diberikan bagi Masyarakat Tidak Mampu yang membutuhkan  pemeriksaan dalam  atau  otopsi jenazah termasuk layanan  konsultasi parenting test, tegas dr. Jack. 

Mataram, Mei 2021

Direktur RSUD Provinsi NTB 

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments