HEADLINE NEWS

Kadis Lingkungan Hidup Dan Perkim KLU Hadiri Prosesi Pemakaman ASN Pemda KLU


Mataram
, -  Kepala Dinas Lingkungan Hidup Perumahan dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Lombok Utara Muhammad Zaldi ST MT mewakili Bupati Lombok Utara menghadiri prosesi pemakaman birokrat yang berhidmat pada Dinas LH dan Perkim KLU (17/5/2021). Hadir pula pada kesempatan tersebut, diantaranya Kepala Dinas Sosial PPPA Drs M Faesol, Kabag Ortal Haerul Anwar SKom, Para Kabid dan Kasi beserta staf lingkup Dinas LH dan Perkim, Tuan Guru, Toga, Toma dan masyarakat mukim setempat.

ASN Rasidi ST meninggal hari Ahad  (16/5/2021) di RSUD Provinsi NTB, dikarenakan mengalami sakit ginjal. Pria kelahiran Lombok Tengah tahun 1969, bermukim di Peneguk Pringgarata tersebut, terakhir mengemban amanah sebagai Kepala Seksi Perumahan Pada Dinas LH dan Perkim Pemda Kabupaten Lombok Utara.

Memulai sambutan bupati yang dalam hal ini disampaikan Kadis LH Muhammad Zaldi ST MT menyatakan pimpinan daerah beserta segenap jajaran Pemda KLU, berbelasungkawa sedalam-dalamnya atas musibah yang terjadi.

"Saya mendengar kabar bahwa salah satu ASN Pemda KLU meninggal dunia di RSUD Provinsi NTB yaitu saudara Rasidi ST, karena sebelumnya mengalami sakit ginjal. Pimpinan dan jajaran Pemda KLU turut berbelasungkawa sedalam dalamnya atas telah berpulangnya saudara Rasidi ST pada usia 51 tahun, semua kita akan kembali pada Tuhan Robbul Jalil Allah SWT," tuturnya.

Dikatakannya, pada saat kemarin ada yang meninggal, hari ini ada yang meninggal dan besok juga ada yang meninggal, begitu juga ada yang lahir. Semuanya adalah kehendak Allah SWT. Oleh karenanya, mari senantiasa berbuat kebaikan, menebar manfaat dan maslahat serta terus mengabdikan diri pada umat ataupun rakyat dengan profesi dan amanah yang diemban.

"Almarhum Rasidi dikenal pendiam, rendah hati dan pekerja tekun, semoga pengabdiannya kurang lebih 29 tahun menjadi amal kebaikan yang menghantarkan almarhum tenang, lapang dan mendapatkan balasan surga, insya Allah, aamiin," imbuh Kadis LH dan Perkim itu.

Selanjutnya dijelaskan, almarhum sebagai manusia biasa dalam kesehariannya dimana saja, apabila terdapat salah, keliru, dalam berucap dan bersikap dimohonkan maaf dengan ikhlas, sembari agar dido'akan  tenang dan lapang menghadap keharibaan Allah SWT. 

"Pemda Lombok Utara mengucapakan terima kasih dan apresiasi atas pengabdian almarhum di Kabupaten Lombok Utara dengan segala kenangan yang ada. Saya bersaksi bahwa beliau orang baik," tuturnya.

Dalam pada itu, Dr TGH M Habibi MA dalam paparan tausiyahnya, ketika ikhlas menjalani musibah, semoga Allah SWT mengampuni salah dan khilafnya, diterima segala amal sholehnya. Keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran, ketabahan dan keikhlasan.

"Semua akan meninggal, sehingga cukuplah peristiwa tersebut sebagai pelajaran, sehingga jika ada peluang hati berbuat maksiat, segeralah ingat kematian. Manusia dilahirkan dalam keadaan menangis, sementara orang bergembira karena kelahiran tersebut. Maka berusahalah jelang kematian dengan tersenyum gembira, pada saat orang-orang menangis," urainya.

Menurutnya, banyak yang mengantarkan jenazah almarhum membuktikan bahwa almarhum orang baik. Semoga husnul khotimah, aamiin.

Acara berjalan lancar, hidmat dan diakhiri dengan pembacaan do'a. Selamat berpulang saudara Rasidi, semua mengenang kebaikan dan kiprah yang telah diabdikan.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *