HEADLINE NEWS

Nonstop Operasi Yustisi Covid_19, Warga Kian Sadar dan Taat Akan Prokes


Kota Bima, NTB
(18/05) - Kian meningkatnya angka penyebaran Coronavirus Disease_2019 (Covid_19) di wilayah hukumnya belakangan ini, menjadi cambukan keras bagi Polres Bima Kota dalam menekan penyebaran virus berbahaya nun mematikan tersebut.

Ragam operasi dan kegiatan pun digelar bahkan hingga full nonstop selama 24 jam, tujuannya semata-mata kata Kapolres Bima Kota melalui Kabag Ops Kompol Nusra Nugrahan, demi menekan angka penyebaran Covid_19 yang kian mengganas yang saban harinya.

"Tapi Alhamdulillah sekarang kesadaran masyarakat yang kami lihat langsung dan pantau tiap harinya, untuk penerapan protokol kesehatan Covid_19 sudah makin meningkat," ujar menjawab media ini Senin (17/05).

Berkat meningkatnya angka kesadaran masyarakat dalam penerapan Prokes Covid_19 tersebut pun, terhitung sejak 3 Mei 2021 lalu Kota Bima yang telah lama menyandang status zona orange, kini telah berubah menjadi zona kuning.

"Dan ini yang membuat kami merasa bangga dan terharu sekali. Setelah sekian lama menyandang zona orange sekarang sudah turun jadi kuning. Alhamdulillah," ujarnya dengan raut sumringah di Mapolres Bima Kota.

Dengan penurunan status ini juga, ia ingin menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Kota Bima. Karena sudah mau dan peduli terhadap imbauan dan sosialisasi pemerintah, terutama pihaknya yakni Polri-TNI yang menggelar ragam operasi nyaris full nonstop 24 jam lamanya.

Mulai dari operasi yustisi yang digelar tanpa mengenal waktu, untuk menyadarkan masyarakat akan penerapan protokol kesehatan Covid_19. Kemudian lanjutnya berbagai program operasi lain yang digelar pihaknya selama masa pandemi.

"Dan yang akan selesai hari ini adalah Operasi Ketupat Rinjani dari tanggal 6 Mei sampai hari ini 17 Mei" ujarnya Senin siang menambahkan dalam operasi ini juga pihaknya lebih menitikberatkan pada penerapan protokol kesehatan Covid_19.

Dalam ragam operasinya ini, pihaknya mengaku tidak bosan-bosannya akan menyadarkan masyarakat terkait kebiasaan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak.

"Ada satu tambahan baru Prokes sekarang yakni silaturahmi tanpa kontak body ataupun salaman yang ditiadakan. Sekali lagi biar virusnya tidak menyebar," tambahnya dengan semangat.

Hal yang paling sering dilakukan dalam ragam programnya tersebut, pihaknya mengaku kerap membagikan masker kepada para pengguna jalan dan di tempat umum yang banyak dikunjungi khayalak.

"Karena ini juga sesuai dengan perintah Kapolres. Jadi setiap hari harus operasi yustisi Covid_19 ini. Full, ga ada liburnya," ungkapnya.

Perintah atasnya ini juga lanjut Nusran selaras dengan Peraturan Gubernur Nomor 7 Tahun 2020, Tentang Penanganan Covid_19.

Menindaklanjuti imbauan itu juga, saban kali melakukan berbagai operasi katanya, pihaknya selalu menerjunkan kekuatan penuh. Serta dibantu aparat utamanya TNI dan stakeholder terkait lainnya.

"Yang paling membanggakan itu, kita lihat warga sudah sadar sekali untuk penggunaan masker. Jaga jaraknya juga lumayan dan lainnya. Artinya luar biasa kesadaran masyarakatnya. Terima kasih," tutupnya.

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *