Minimalisir Potensi Gangguan Kamtibmas, Polres Lombok Barat Laksanakan Patroli Gabunga - newsmetrontb

Thursday, May 6, 2021

Minimalisir Potensi Gangguan Kamtibmas, Polres Lombok Barat Laksanakan Patroli Gabunga


Lombok Barat
– Sebagai upaya pencegahan potensi gangguan keamanan, ketertiban masyarakat saat bulan ramadhan ditengah pandemi covid-19 ini, gabungan piket fungsi Polres Lombok Barat melaksanakan kegiatan patroli di beberapa titik tempat masyarakt kerap berkumpul, Rabu (5/5). 

Kegiatan yang dimulai sekitar Pukul 24.00 Wita itu, dipimpin langsung oleh Pamatwil (Pengamat Wilayah) Kasat Lantas Polres Lombok Barat Iptu Rita Yuliana S.I.K., M.M.  

“Patroli gabungan ini, kami laksanakan sebagai upaya antisipasi kasus 3 C (Curas, Curat dan Curanmor), balap liar, balap lari serta merazia knalpot berong yang cukup meresahkan warga. Kami juga tak lupa mengingatkan masyarakat agar tetap mamatuhi protokol kesehatan saat beraktifitas,” ungkap Iptu Rita.

Dikatakan, kegiatan tersebut diawali dengan pelaksanaan apel sebelum memulai tugas dan selanjutnya para personel tersebut dibagi menjadi 4 regu.

“Anggota menjadi 4 regu yang masing-masing regu melaksanakan patroli di wilayah berbeda. Ini kami lakukan agar seluruh ruas jalan yang kerap dijadikan tempat nongkrong anak anak dapat di streilkan,” jelas Polwan Cantik itu.

“Ini tentunya demi kebaikan bersama, karena dibulan yang berkah ini kita berharap agar pandemi yang melanda ini cepat berlalu dan bisa beribadah dengan nyaman dan aman,” pungkasnya.

Dalam pelaksanaan kegiatan patroli tersebut personel patroli gabungan Polres Lombok Barat berhasil mengamankan 5 unit kendaraan roda 2 berbagai merek yang menggunakan knalpot berong dan  14 unit sepeda motor yang akan balapan liar.

Dalam kegiatan itu juga Iptu Rita bersama personelnya berhasil membubarkan kerumunan masyarakat dan mengimbau agar tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments