Pelihara Kamtibmas Dan Cegah Covid-19, Polres Sumbawa Bersama Instansi Terkait Gelar KRYD - newsmetrontb

Sunday, May 9, 2021

Pelihara Kamtibmas Dan Cegah Covid-19, Polres Sumbawa Bersama Instansi Terkait Gelar KRYD


Sumbawa Besar
- NTB Atisipasi gangguan kamtibmas dan mencegah penyebaran Covid-19 menjelang Idul Fitri.1442 H., gabungan Polres Sumbawa bersama Kodim 1607 Sbw, Sub Denpom Sumbawa,  Sat Pol PP Kabupaten Sumbawa menggelar Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan dibeberapa titik lokasi keramaian di wilayah Kabupaten Sumbawa, sabtu (08/05/21) malam.

Kegiatan tersebut diikuti anggota Polres Sumbawa,  anggota  Kodim 1607 Sumbawa, Sat Pol PP Kab. Sumbawa.

Kapolres Sumbawa AKBP Widy Saputra, S.IK. M.H., melalui Kasubbag Humas AKP Sumardi, S.Sos. mengatakan kegiatan diawali dengan apel dan arahan dipimpin Kabag Ops Polres Sumbawa Kompol Sari Mukmin, SH., selanjutnya patroli gabungan bergerak menuju Taman Mangga, memberikan himbauan kepada pengunjung agar mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dan menghimbau kepada pelaku usaha untuk segera menutup dagangannya karena melewati jam, sesuai surat edaran Bupati Sumbawa, serta memberikan sanksi disiplin berupa push up kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan, ujarnya.

Begitu pula di Taman Kodim, Toko Boxi,  petugas patroli gabungan menghimbau kepada pengunjung dan pelaku usaha, agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19, dan pelaku usaha segera menutup usahanya sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Kegiatan berakhir di Lapangan Pahlawan petugas juga menghimbau kepada pengunjung dan pedagang agar mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, cuci tangan, jaga jarak, tidak berkerumun, kurangi mobilitas dan kurangi interaksi, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Sumbawa, tutup Kasubbag.

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments