HEADLINE NEWS

Santri/Santriwati Ponpes Al Muttaqiy NW Santong Namatan Kitab Kuning


Lombok Utara - Kemenag_KLU. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara H.M.Ali Fikri, SH.MH didampingi Kasi Pendis dan Kasi PHU Kemenag KLU menghadiri kegiatan tasyakuran sekaligus tamatan Kitab Kuning diponpes salafiyah Al Muttaqiy NW dusun santong timur desa santong Kecamatan Kayangan Kabupaten Lombok Utara.(24/05/2021). Hadir Ketua yayasan Ustadz Rasman, Pengawas Pendidikan, Kepala Desa Santong H.Zaini Ansory, Tokoh agama dan masyarakat, Wali santri, Guru dan pengurus yayasan serta para santri/santriwati di aula Ponpes Al – Muttaqiy NW santong.

Ponpes salafiyah Al – Muttaqiy NW santong timur merupakan salah satu ponpes yang baru menerima ijin operasional dan saat ini akan melakukan tasyakuran atas selesainya para santri/Santriwati belajar dan menyelesaikan kitab kuningnya yaitu Kitab Matan Jurrumiyah dan Matan Bina. 

Ustads Rasman, QH.,S.Pdi dalam laporannya mengungkapkan 4 tahun ponpes alafiyah Al Muttaqiy NWsantong timur  berdiri telah melahirkana para santri / santriwati yang faham dan mengerti dan menguasai kitab kuning dan mendapat dukungan dari masyarakat.

“ … Cita – cita untuk membangun ponpes sudah lama kami impikan dan Alhamdulillah saat ini telah tercapai. Dan sekarang sudah berjalan 4 ( empat ) tahun dan mudah – mudahan kantor Kementerian Agama merestui kami dan tujuan ponpes salafiyah Al Muttaqiy NW ini kami agar para santri bisa memahami kitab – kitab klasik dan membangun ponpes ini untuk berjalan seayun selangkah dengan madrasah Al Baqiyatussolihat. Apabila ada perlombaan baca kitab kuning dan Al Baqiyatussholihat di undang maka santri/santriwati Ponpes Al Muttaqiy NW siap. ..’ ungkap Ustads Rasman

Lebih jauh, Ustadz Rasman mengungkapkan sebagai rasa wujud syukur, dirinya akan menghibahkan hidupnya untuk membangun ponpes salafiyah Al Muttaqiy NW dan kegiatan belajar setiap hari dan tenaga pengajar sudah memadai dan telah memiliki lebih dari 150 santri/santriwati. Sumber daya manusia yang sudah memadai dan cukup sehingga membuat Ponpes salafiyah Al Muttaqiy NW bisa berjalan lancar.

Ditempat yang sama Kepala Desa Santorng H. Zaini Ansory juga mengungkapkan rasa syukur  atas adanya ponpes salafiyah Al Muttaqiy NW disusun santong timur desa santong kecamatan kayangan sebagai tempat untuk belajar kitab kuning.

Kepala Kankemenag KLU H. M. Ali Fikri menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus  yayasan atas telah resmi dan berdirinya yayasan salafiyah Al Muttaqiy NW  dan sekaligus pemberian ijin operasional ponpes. 

“ Ini adalah salah satu bentuk nikmat yang Allah berikan kepada kita dan patut kita syukuri dan dengan adanya ponpes salafiyah Al Muttaqiy NW Santong sebagai tempat mendidik para generasi santri/santriwati untuk belajar kitab – kitab klasik  “ ungkap H.M.Ali Fikri

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *