HEADLINE NEWS

TNI dan Polri Sinergitas Tiga Pilar Dukung Program Pemda STBM dan Lomba Kampung Sehat Jilid 2


Sumbawa Barat.- Anggota Babinsa 1628-01/Taliwang dan Bhabinkamtibmas Desa Mujahidin Bripka Muhammad Faisal anggota Polsek Taliwang melakukan gotong royong bersama masyarakat untuk menuntaskan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) pilar ke- 4 dan 5, bertempat di Dusun Hijrah Desa Mujahidin Kecamatan Brang Ene Kabupaten Sumbawa Barat.Selasa (24/5/21) pukul 12.00 WITA.

"Babinsa dan Bhabinkamtibmas mendukung program STBM Pemda KSB menuntaskan pilar 4 dan 5,serta mendukung lomba kampung sehat jilid 2 yang digagas oleh Pak Kapolda NTB guna untuk mencegah penyebaran Covid19"Kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Herman Suriyono, Sik,.MH melalui Paur Subbag Humas IPDA Eddy Sobandi,S.Sos.

Eddy mengatakan,kegitan gotong royong merupakan bersinergi bersama dengan tiga pilar yang ada di Pemerintah Desa yaitu Babinsa,Bhabinkamtibmas serta kepala Desa dan bersama masyarakat. Gotong royong menggali lubang untuk tuntaskan pilar 5 pengelolaan limbah cair rumah tangga.

"Sedangkan untuk pilar ke 4 itu sendiri adalah mengelola limbah sampah rumah tangga,ibagaimana caranya agar masyarakat dapat menangani sampah rumah tangga agar tidak mencemari lingkungan sekitar,"jelas Eddy

Selain itu juga, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan cara pola hidup bersih dan sehat (PHBS). Serta tetap mematuhi Prokes Covid-19 dengan menerapkan 5M (Mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, Memakai masker, Menjaga jarak dan Menghindari kerumunan serta Membatasi mobilisasi dan interaksi).

"Juga berikan imbauan Kamtibmas di masyarakat agar sama-sama kita jaga wilayah tetap kondusif aman,apabila ada permasalahan terkait dengan gangguan Kamtibmas segera menghubungi Babinsa dan Bhabinkamtibmas atau Polsek Taliwang"pungkasnya

Previous
« Prev Post
Show comments
Hide comments

Contact Form

Name

Email *

Message *