Wakil Wali Kota Mataram Buka Rapat High Level Meeting TPID Kota Mataram Tahun Anggaran 2021 - newsmetrontb

Thursday, May 6, 2021

Wakil Wali Kota Mataram Buka Rapat High Level Meeting TPID Kota Mataram Tahun Anggaran 2021


Mataram
- Wakil Wali Kota Mataram TGH. Mujiburrahman membuka rapat High Level Meeting (HLM) TPID Kota Mataram tahun anggaran 2021 yang bertempat di Ruang Kenari Kantor Wali Kota Mataram, kamis (06/05/2021). Hadir pada rapat tersebut Asisten 2 Setda Kota Mataram H. Mahmudin Tura, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi NTB, Kepala Badan Urusan Logistik Divre NTB, Kepala Fungsi Pelaksanaan Pengembangan UMKM KI dan Syariah BI Perwakilan NTB dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota mataram yang terkait.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Wali Kota Mataram TGH. Mujiburrahman menyampaikan terkait dengan situasi dan inflansi ini semua harus di atasi karena berkaitan dengan hajat kehidupan masyarakat kota mataram

Dijelaskan Mujiburrahman, jika dilihat dari pergerakan perekonomian warga masyarakat, maka secara sederhana  ditarik kesimpulan bahwa ketika uang beredar dengan tinggi dimasyarakat tentu akan menjadi kenaikan harga karena banyaknya permintaan, tetapi ketika uang beredar sedikit maka akan terjadi penurunan harga.

"Yang harus diantisipasi pada saat ini adalah terjadinya kenaikan harga yang tinggi yang akan menjadi beban bagi masyarakat Kota Mataram," ujarnya. 

Oleh karena itu lanjut Mujiburrahman untuk mengatasi laju inflasi yang memberatkan masyarakat digunakan strategi 4K yaitu

Keterjangkauan Harga, Ketersediaan Stok, Kelancaran distribusi, dan Komunikasi yang intensif.

Diakhirnya sambutan Mujiburrahman meminta kepada OPD terkait agar menjalankan strategi 4K ini sesuai dengan porsinya masing-masing.(*)

Bagikan artikel ini

Tambahkan Komentar Anda
Disqus comments